Sat Lantas Polres Belawan Menggelar Pelatihan Penanganan Laka Lantas

Belawan.Metro Sumut
Jalan Komodor Laut Yos Sudarso dan dan Jalan Marelan Raya merupakan dua jalur utama yang berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. Padatnya lalulintas kendaraan baik sepeda motor, mobil pribadi, angkuta maupun truk di dua jalan tersebut menyebabkan dua jalan tersebut rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Oleh sebab itu, Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan pelatihan peningkatan kemampuan TP TKP kecelakaan lalu lintas pada Senin, 24 Oktober 2016.

Peningkatan kemampuan TPTKP laka lantas tersebut dibuka dan dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Edwart Simamora. Dalam sambutannya Kasat Lantas mengatakan bahwa saat ini Polisi lalulintas dituntut untuk melakukan penanganan kecelakaan lalulintas secara profesional yang didukung dengan peralatan yang modern untuk meningkatkan kepercayaan warga kepada Polri khususnya Polisi Lalulintas dalam penanganan kecelakaan lalulintas.

Pada kegiatan pelatihan tersebut diikuti oleh sekitar 20 orang pesonil lalaulintas Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek jajaran, dimana yang bertindak sebagai instruktur adalah Kanit Laka Sat Lantas Ipda Ali Usman yang barusaja selesai mengikuti kegiatan serupa di SPN Polda Sumut Sampali yang dilaksanakan oleh Dit Lantas Polda Sumut. Kegiatan pelatihan tersebut meliputi pelatihan tentang tindakan pertama pada penanganan kecelakaan lalulintas, penanganan korban kecelakaan lalulintas dan olah TKP kecelakaan lalulintas.

Ditempat terpisah Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Tri Setyadi Artono, SH. SIK. MH menjelaskan bahwa pelaksanaan pelatihan TP TKP kecelakaan lalulintas tersebut selain untuk meningkatkan ataupun menyegarkan kembali kemampuan personil lalulintas dalam penanganan kecelakaan, juga merupakan salah satu program prioritas promoter Kapolri tentang peningkatan profesionalisme Polri menuju keunggulan.

“Diharapkan melalui pelatihan TP TKP laka lantas tersebut, kedepannya personil lalulintas yang menangani kecelakaan di lokasi dapat menangani setiap kecelakaan lalulintas yang tersjadi secara profesioanl, proposional, prosedural, serta modern dan terpercaya.” Tutup Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Tri Setyadi Artono, SH. SIK. MH.(Hamnas).


Tidak ada komentar