Tanggal 1 April Harga Gas Elpiji Tetap, Harga Premium dan Solar Turun

Jakarta.Metro Sumut
Pada 1 April 2016 rencana Pemerintah akan menurunkan harga premium dan solar menyusul turunnya harga minyak dunia, namun untuk gas elpiji belum akan diperlakukan sama. Jumat (25/03/2016).

Informasi yang dihimpun Media ini, Menteri Energi Sumber Daya Alam dan Mineral (ESDM) Sudirman Said di Kemenko Perekonomian Jakarta mengatakan meskipun saat ini yang menjadi patokan untuk mengkaji harga elpiji yakni harga gas Saudi Aramco tengah mengalami penurunan, namun Pemerintah ingin memperbaiki selisih (gap) antara harga keekonomian dengan subsidi yang selama ini besar sekali “ Katanya

Lanjut Sudirman, Pemerintah masih akan mempertahankan harga elpiji subsidi 3 kilogram (kg), margin pengecer dan distributor agar lebih sehat “ Ucapnya.


Sudirman menjelaskan, Karena itu kemungkinan enggak ada penurunan harga elpiji tapi juga enggak ada kenaikan. Menurut Kemenkeu akan ada kenaikan Rp1.000 tapi itu enggak akan kita lakukan. Harga akan stabil mudah-mudahan itu bisa kita putuskan dalam waktu dekat “ Jelasnya.(Melvy).

Tidak ada komentar