Kapoldasu Minta Atensikan Program Kapolri



Medan.Metro Sumut
Kepolisian Daerah Sumatera Utara menggelar upacara serah terima jabatan Direktorat Reserse Narkoba Poldasu dan sejumlah Kapolres di Sumut yang dilakukan di Aula Kamtibnas Poldasu, Selasa (26/5).

Informasi yang dihimpun Media ini,Dalam acara sertijab, Poldasu mengganti Jabatan Direktur Narkoba Poldasu yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Toga Habinsaran, Kapolres Pelabuhan Belawan yang sebelumnya dijabat AKBP Aswin Sipayung, Kapolres Asahan yang dijabat AKBP Yulmar Tri Himawan, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Enggar Pareanom dan Kapolres Pematang Siantar yang dijabat AKBP Slamet Loesiono.

Kapoldasu Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo dalam amanatnya mengatakan, terima kasih kepada para pejabat yang akan meninggalkan Poldasu.

Kata Eko, mutasi adalah hal yang wajar dan selalu akan terjadi, karena merupakan kebutuhan organisasi Polri yang dinamis, sekaligus untuk memberikan penyegaran dan meningkatkan kinerja serta mengembangkan karir.

Mantan Kapolda Banten itu, mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas terhadap Kombe Pol Drs Reynhard Saut Poltak Silitonga yang saat ini diangkat menjadi Ditres Narkoba Poldasu, AKBP Edy Suwandono yang diangkat sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Dodi Darjanto yang diangkat sebagai Kapolres Pematang Siantar dan AKBP Tatan Dirsan Atmaja yang diangkat sebagai Kapolres Asahan.

Dalam arahannya, Kapoldasu menegaskan kepada para pejabat yang baru untuk melakukan tuntutan tugas Polri kedepannya yakni menjalankan program 100 kerja Kapolri yang terdiri dari 11 program prioritas dan menjadi atensi satuan tugas masing-masing.

Selain itu, Kapoldasu juga mengatakan bahwa pihaknya akan menggelar operasi "Patuh Toba 2015" selama 14 hari sejak tanggal 27 Mei sampai 9 Juni 2015," Permasalahan yang ada, untuk segera ditindaklanjuti dengan tetap berkoordinasi dengan pejabat sebelumnya, sehingga pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik dan tidak ada kasus yang menjadi tunggakan atau jalan ditempat karena alasan adanya proses pergantian pejabat, yang tentunya akan sangat merugikan masyarakat " Ujarnya.

Diakhir amanatnya, Kapoldasu berharap agar masing-masing Kasatker/Kasatwil jajaran agar dapat berperan dan tegas dalam memimpin kesatuan masing-masing, tidak ada lagi gesekan atau konflik antar anggota kesatuan, baik internal Polri maupun dengan pihak Eksternal Polri," Tunjukkan kepada anggota tentang rasa saling menghormati, sikap respek dan loyal terhadap organisasi, tugas kita sangat berat, Insya Allah akan dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya " Tandasnya(Hamnas)

Tidak ada komentar