Serma Susanto Laksanakan Komsos Dengan Kunjungi Warga Binaannya


Blitar.Metro Sumut
Sebagai upaya untuk menjalin dan meningkatkan keakraban dengan warga binaan di wilayah, Serma Susanto Babinsa Koramil 0808/16 Talun melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya di RT. 01 RW. 07 Dusun Bendelonje Desa Kendalrejo Kec. Talun Kab. Blitar, Selasa (26/3/2024).

Serma Susanto, saat dihubungi dengan sambungan telepon menyampaikan, kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan ini, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan baik dengan warga masyarakat binaannya. Dan sekaligus sebagai upaya mendapatkan beberapa informasi yang ada, guna untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi di wilayah binaan.

"Kegiatan komunikasi sosial dengan mengunjungi warga binaan, merupakan salah satu cara untuk mengenal lebih dekat dengan warga masyarakat," ujarnya.

Dengan melaksanakan kegiatan komunikasi sosial yang baik, dapat tercipta suasana yang semakin harmonis dan dapat menunjang kelancaran dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan.

Danramil 0808/16 Talun Kapten Czi Wikodo saat dikonfirmasi di tempat terpisah menuturkan, "Melalui kegiatan komunikasi sosial ini, diharapkan dapat tercipta sinergitas antara TNI dengan masyarakat yang lebih baik, utamanya antara Babinsa dan warga masyarakat binaannya."

Kegiatan ini juga menjadi wujud nyata, bahwa Babinsa senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat, untuk memberikan perlindungan dan dukungan dalam berbagai aspek kehidupan bermasyarakat.

Lebih lanjut, " Dan juga, hal ini sebagai sarana meningkatkan kekompakan dan kebersamaan dengan warga masyarakat, demi tetap terjalinnya kemanunggalan TNI rakyat semakin kokoh," Tegasnya. (Dim0808).




Tidak ada komentar