Satgas Yonif 642 Kapuas Bersama Polisi Dan Instansi Terkait Terus Berupaya Disiplinkan Masyarakat Jalankan Protokol Kesehatan


Sanggau.Metro Sumut

Satgas Yonif 642 Kapuas terus berupaya meningkatkan disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran virus Covid-19 dengan melaksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan di Desa Balai Karangan, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau. Kamis (26/11/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh personel Satgas Pos Balai Karangan dengan menertibkan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah. Dalam kegiatan ini personel Satgas bekerjasama dengan Anggota Polsek Sekayam, Satpol PP, serta Instansi terkait lainnya.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa dalam keterangannya di Mako Satgas Entikong, Kabupaten Sanggau mengatakan selain melakukan razia masker dalam operasi juga dilakukan pembagian masker dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

"Sosialisasi terhadap pentingnya menjalankan protokol kesehatan harus dilakukan secara masif, selanjutnya untuk memberikan efek Jera kepada masyarakat yang tidak memakai masker saat beraktivitas, diberikan sanksi berupa membersihkan sampah di samping jalan sepanjang Desa Balai Karangan," kata Dansatgas.

Dansatgas beserta Instansi terkait lainnya berharap untuk kedepannya tingkat kepatuhan masyarakat menjalankan protokol kesehatan semakin meningkat untuk mencegah penyebaran virus covid-19 di masa pandemi sekarang ini.

"Kita harapkan masyarakat selalu sadar untuk menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, juga menghindari keramaian," ujar Dansatgas. (Doblang).


Tidak ada komentar