Pos Ampas Satgas Yonif Raider 100/PS Rutin Keliling Kampung Beri Pelayanan Kesehatan Diperbatasan RI-PNG


Keerom.Metro Sumut

Selain menjaga kedaulatan Negara, Satgas Yonif Raider 100/PS hadir di tengah tengah masyarakat, datang untuk membantu warga yang kurang mampu memberikan pelayanan khususnya di bidang kesehatan. Kesehatan merupakan faktor terpenting dalam setiap hidup manusia, oleh sebab itu Satuan Tugas (Satgas) Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Ampas dengan senang hati melakukan pelayanan kesehatan bagi warga Kampung Ampas, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Selasa (24/11/2020).

Danki B Satgas Lettu Inf Irwan Yudha mengatakan bahwa, Dalam kegiatan pelayanan kesehatan tersebut melibatkan 4 personel Satgas dari Pos Ampas dipimpin Serda Bimantoro, Keikutsertaan Satgas dalam kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat perbatasan sekaligus mempererat tali silaturahmi. "Tujuan kegiatan ini untuk membantu warga perbatasan yang sedang mengalami sakit agar dapat segera di obati, dan perlu diperhatikan juga masyarakat yang masih kurang mampu untuk biaya berobat, sehingga kita personel satgas datang untuk memberi pengobatan, meringankan beban masyarakat," pungkasnya.

Salah satunya adik Ernaf (5) anak dari Bapak Pien Dewi (47), dimana anaknya mengalami bisul pada bagian kaki kiri dan sudah lama tidak ditangani sehingga mengakibatkan Ernaf demam, "menyikapi hal tersebut Prajurit Dua Syahputra Panggabean selaku personel Tim Kesehatan Pos Ampas memberikan penanganan terhadap kaki Ernaf, dengan membersihkan kaki Ernaf sehingga bisul tersebut cepat kering dan memberikan obat demam agar suhu badan cepat turun," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Danki B bahwa personel Satgas selain bertugas melaksanakan pengamanan perbatasan juga melaksanakan tugas-tugas lain diantaranya membantu kesulitan warga sebagai perwujudan dari kegiatan pembinaan teritorial. “Kegiatan ini pula sebagai wujud terciptanya hubungan emosional antara anggota Satgas Yonif Raider 100/PS dengan warga masyarakat di perbatasan,” tandasnya.

Kehadiran Satgas di Kampung Ampas mendapatkan respon positif dari warga, Bapak Pien selaku orang tua dari Ernaf mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas pelayanan kesehatan ini. “Selama ini Bapak TNI selalu hadir dan aktif dalam setiap kegiatan di kampung ini, terimakasih banyak atas segala bantuannya, semoga Tuhan membalaskan kebaikan Bapak sekalian,” ucapnya. (Doblang).




Tidak ada komentar