Demam Tinggi, Novianti Datangi Pos Kalilapar Satgas Yonif Raider 100/PS Untuk Berobat


Keerom.Metro Sumut

Seiring berjalannya waktu di daerah penugasan, Satgas Yonif Raider 100/PS dengan kehadiran tim kesehatannya memberikan dampak positif dan respon yang baik dari warga sekitar, selain terjalin komunikasi yang baik, masyarakat juga dapat berobat langsung untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang diberikan. 

Kali ini Adik Novianti (7) yang mengalami demam tinggi mendatangi Pos Kalilapar, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Provinsi Papua. Jumat (20/11/2020), Untuk dapatkan pengobatan.

Komandan Pos (Danpos) Kalilapar Letda Inf Irwan Silalahi mengatakan pelayanan kesehatan ini sebagai wujud kepedulian Satgas Yonif Raider 100/PS untuk melayani kesehatan masyarakat apabila tidak dapat berobat ke Puskesmas maupun Rumah Sakit dihadapkan dengan kondisi wilayah yang terkendala dengan jarak yang sangat jauh untuk berobat, maka dapat berobat ke Pos Kalilapar, "Dengan senang hati kami menyambut masyarakat yang datang untuk berobat dan memberikan pelayanan kepada mereka yang membutuhkan," pungkasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, adik Novianti yang sedang demam tinggi langsung ditangani oleh Tim kesehatan pos Pratu AK Harahap dengan memeriksa suhu tubuh yang mencapai 38,3°C, kemudian memberikan obat serta makanan kepada Novianti supaya bisa langsung meminum obat yang diberikan karena kebetulan belum sarapan dari rumah.

"Semoga setelah meminum obat, Novianti segera pulih dari demamnya, kami juga memberi pesan kepada Ibu Novianti supaya nanti setelah pulang kerumah harus rutin meminum obat yang diberikan supaya bisa lekas membaik dan sembuh," ucap Harahap.

Dengan wajah ceria sebelum meninggalkan pos, tak lupa Novianti berterimakasih kepada personel Pos yang telah memberikan obat, " Bapak TNI terimakasih banyak atas pengobatannya, semoga demam saya segera sembuh," katanya. (Doblang).



Tidak ada komentar