Wujud Kepedulian, KSJ Kunjungi Dan Berikan Bantuan Kepada Istri Mantan Anggota DPRD Batubara

Batubara. Metro Sumut
Bentuk kepedulian Komunitas Sedekah Jum at (KSJ), Mengunjungi dan memberikan bantuan kepada istri mantan Anggota DPRD Kabupaten Batubara. Jumat (03/07/2020).

Semenjak ditinggal meninggal suaminya Ita istri almaruhum Martoyo, Yang pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Batubara, Hiidupnya serba kekurangan, Dan tidak ada penghasilan sama sekali.

Rumah yang berdiri megah, Saat kejayaan dimasa almarhum suaminya, Menjadi anggota dewan pun, Sekarang sudah tergadai oleh salah satu bank, Kini Ita istri almarhum Martoyo tinggal di rumah sewah, Yang berada di jalan blok 8 jalan Melon Kecamatan Lima puluh Kabupaten Batubara. 

Tinggal bersama putrinya, Ita sekarang hanya mengandalkan hidup dari berjualan es tebu di pinggiran rel kereta api, Terkadang diam dirumah dikala cuaca mendung, Dengan kesedihan Ita sering membayangkan, Kalau dirinya kini hidup tak ubahnya seperti pungguk merindukan bulan. 

Ia sering melihat sosok seorang Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH.MH, Sering mengunjungi masyarakat dan memberi bantuan berupa sembako dan tali asih, Namun Ita malu karna dahulu ia adalah orang yang berada dan bergelimang harta.   

Ita pernah berkata kepada tetangganya," Mana mungkin Bapak Kapolres Batubara mau berkunjung kerumah saya, Merka menilai saya orang yang mampu, Padahal saya sudah tidak punya apa-apa lagi, Saya pasrah dan hanya bisa berdoa kepada tuhan, Agar bisa bertahan hidup dengan apa yang saya punya sekarang " Katanya.

Mendengar keluhan Ita, Pembina KSJ dan orang nomor satu di Polres Batubara, Langsung menyempatkan diri mengunjungi kediaman Ita istri mantan Anggota DPRD Kabupaten Batubara. 

Kapolres Batubara AKBP H Ikhwan Lubis SH.MH saat kunjungan tersebut mengatakan janganlah engkau membiarkan seseorang yang membutuhkan pertolonganmu, Bantu dan tuntunlah orang itu semampu apa yang kita bisa, Jangan pernah kita berburuk sangka atas masa lalunya, Karena disaat ke iklasan itu ada, Jangan kita ragukan niat baik kita kepada sesama, Itu sedikit pesan saya untuk kita yang berniat untuk kebaikan " Katanya.

Lanjut Kapolres, Semoga bantuan yang diberikan dapat diterima dan bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari," Bantuan ini memang tidak besar nilainya, Mudah-mudahan apa yang kami berikan minimal dapat meringkan beban " Ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Batubara bersama para relawan KSJ, Melakukan kunjungan kerumah-rumah di pemukiman masyarakat di kampung sekitarnya diwilayah hukum Polres Batubara. (Hamnas).


Tidak ada komentar