Kepala Dimas Dispora Labuhan Batu Adakan Turnamen Sepak Bola Liga Pelajar Indonesia


Labuhanbatu.Metro Sumut
Dinas Pemuda dan olah raga Labuhan Batu, kembali mengadakan turnamen sepak bola bergengsi yaitu “Liga Pelajar Indonesia (LPI), yang di ikuti 26 sekolah tingkat atas(SLTA) se-Kabupaten Labuhanbatu untuk merebutkan piala Bupati yang di selenggarakan di stadion Binaraga, kelurahan Cendana, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu. Jumat (26/3/2029)

Kadispora H.Syahrizal Hasibuan, SE menyampaikan, dasar terlaksananya turnamen Sepak Bola Liga Pendidikan Indonesia tingkat SLTA/Sederajat ini berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga kabupaten Labuhanbatu No:426/DisporaBudpar/2020, tertanggal 7 Februari 2020, tentang pambentukan panitia pelaksanaan Turnamen sepak bola Liga pendidikan Indonesia Tahun 2020 Tingkat kabupaten Labuhanbatu, ujarnya.

Kemudian tujuan di laksanakannya turnamen sepak bola Liga Pendidikan Indonesia ini untuk meningkatkan Motivasi para Atlet sepak Bola di kalangan pelajar dalam meraih prestasi di tingkat kabupaten, Provinsi bahkan di tingkat nasional.

Lebih lanjut Kadis mengatakan,“Kita akan memberikan penghargaan kepada para kepala sekolah SLTA Sederajat yang mana selama ini kita nilai cukup baik pembinaan olah raga terutama olah raga sepak bola yang di ajarkan atau dilatih oleh guru-guru olah raga di sekolah Masing-masing”.

Semoga dengan di adakannya event-event seperti ini dapat meningkatkan minat dan perhatian masyarakat dalam olah raga terutama olah raga sepak bola di kabupaten labuhanbatu, tandasnya.

Di dalam turnamen sepak bola Liga Pendidikan Indonesia Tingkat SLTA tahun 2020 ini masing – masing juara akan memperoleh uang tunai sebesar Rp 3.250.000 untuk Juara Pertama,Juara kedua memperoleh uang tunai sebasar Rp2.700.000 ribu,Juara ketiga Rp.2.250.000,ribu dan juara ke empat memperoleh uang tunai sebesar Rp.1.500.000.

Acara pembukaan Liga pendidikan Indonesia tingkat SLTA se-kabupaten labuhanbatu di hadiri Oleh sekda labuhanbatu ,komandan kodim labuhanbatu,ketua Darma wanita,serta forkorpimda, kepala OPD kabupaten labuhanbatu, dan mengawali pertama pertandingan turnamen sepak Bola liga pendidikan indonesia SMU 2 Ransel VS SMU swasta Muhamaddiyah Rantau Prapat. ( Rozi ).

Tidak ada komentar