Maling Motor Di Malang Babak Belur Dihajar Massa

Malang.Metro Sumut
Seorang pelaku curanmor berinisial RL (28), warga Dusun Jabon, Desa Srimulyo, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, babak belur dihajar massa usai tertangkap saat beraksi di Dusun Meduran, Desa Kidangbang, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Rabu (27/12/2017).

Beruntung saat massa semakin banyak, petugas Polsek Wajak yang datang ke lokasi, cepat mengamankan pelaku dan selanjutnya, dengan barang bukti digelandang ke Mapolsek Wajak.“Pelaku sudah kami amankan. Karena TKP pencuriannya di wilayah Tajinan, selanjutnya akan kami limpahkan ke Polsek Tajinan,” ungkap Kapolsek Wajak, AKP M Azwandi.

Menurutnya, tersangka mencuri motor Honda Supra N 4055 DA. Motor tersebut milik Slamet (33), warga Dusun Purboyo, Desa Purwosekar, Tajinan. Sepeda motor dicuri saat diparkir di Dusun Tubo, Desa Purwosekar, Tajinan.

Modus operandinya, tersangka keliling mencari sasaran. Begitu mendapatkan barang yang diincar, dengan menggunakan kunci T langsung mencuri motor itu. Selanjutnya oleh tersangka langsung dibawa kabur.

Namun aksinya tidak berjalan mulus. Korban mengetahui motornya dicuri dan langsung berteriak maling. Warga sekitar yang mengetahui kejadian langsung membantu mengejar tersangka.

Aksi kejar-kejaran pun terjadi. Hasilnya ketika di Dusun Meduran, Desa Kidangbang, Wajak, pelaku berhasil diamankan. Selanjutnya tanpa ada komando, warga langsung menghakiminya hingga babak belur. Baru begitu kondisinya babak belur, warga lantas menyerahkannya ke petugas Polsek Wajak.“Barang bukti yang kami amankan, kunci T dan sepeda motor yang dicuri. Kami juga ikut mengembangkan kasusnya,” pungkasnya. (Humas Polres Malang – Polda Jatim).

Tidak ada komentar