Polisi Amankan Preman Rel Kereta Api Bermodus Bikin Kemacetan Dan Minta Uang Paksa

Pemalang.Metro Sumut
Polsek Petarukan, Resor Pemalang, Jawa Tengah, mengamankan YN, warga Desa Iser Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang yang disinyalir kerap kali meminta uang dengan paksa di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Dusun Rowo Panggang Desa Iser Kecamatan Petarukan, Rabu (21/06/2017).

YN terjaring dalam Operasi Cipta Kondisi yang dilakukan oleh Polsek Petarukan dalam rangka antisipasi terjadinya 3C, yang meliputi pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Kapolsek Petarukan, AKP Amin Mezi S SH, MH, bersama seluruh anggota melaksanakan apel bersama dilanjutkan kegiatan Ops Premanisme di wilayah hukum Polsek Petarukan.“Ops Cipta Kondisi dan Ops Premanisme dilaksanakan secara continyu guna meminimalisir terjadinya kerawanan tindak pidana di wilayah hukum Polsek Petarukan. Giat cipta kondisi dengan sasaran premanisme dan bentuk pelanggaran pidana lainnya, di samping atas dasar perintah pimpinan, juga guna untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta khidmat dalam menjalankan ibadah puasa juga dalam merayakan Hari Raya Idhul Fitri 1438 H,” jelas AKP Amin Mezi S.

Sementara, Kanit Reskrim Iptu Totok P, menjelaskan tentang modus operandi YN yang sering membuat kemacetan arus lalu-lintas bagi yang ingin menyeberang lintasan kereta api, selanjutnya memaksa para pengendara motor/mobil agar memberikan sejumlah uang. YN tidak mempunyai izin dari Dinas Perhubungan dalam operasinya.“Selanjutnya yang bersangkutan diadakan pembinaan dan pengarahan oleh Kanit Reskrim, agar tidak dilakukan kembali karena meresahkan masyarakat. Yang bersangkutan merasa bersalah dan berjanji tidak akan melakukan kembali,” terang Iptu Totok P.(Humas Polres Pemalang).

Tidak ada komentar