Terlibat Tawuran dan Pembacokan, 3 Pemuda Diringkus Polsek Bojonggede

Depok.Metro Sumut
Anggota buser Polsek Bojonggede Resor Kota Depok Jawa Barat berhasil menangkap tiga pemuda kelompok geng pinggir kali di daerah Bojonggede, Rabu (17/05/2017) pagi, lantaran terlibat tawuran membacok korbannya hingga terluka.

Kapolsek Bojonggede, Kompol Siswanto, mengatakan ketiga pelaku yang berhasil ditangkap yaitu BTR (21), AD (20), dan HK (22), merupakan kelompok geng pinggir kali berhasil ditangkap pimpinan Kanit Reskrim Polsek Bojonggede Iptu Ade Ahmad Sudrajat di rumahnya masing-masing, di daerah Desa Rawa Panjang, Bojonggede Gede, tanpa perlawanan.“Para pelaku berhasil kita tangkap berdasarkan penyelidikan pemeriksaan saksi-saksi dan korban yang tawuran di wilayah Rawa Panjang, Bojonggede, pada Minggu (14/05/2017) sekira pukul 3.30 wib, dengan korban Ahmad Soleh (25), buruh,” ujar Kompol Siswanto.

Mantan Kanit Binmas Polsek Tanah Abang ini mengaku tindakan kelompok geng pinggir kali yang ada di Desa Rawa Panjang ini sudah sangat meresahkan bagi warga Desa Pabuaran lantaran dikenal sebagai biang kerok kerap melakukan tawuran.“Kelompok pelaku dikenal sadis dan tidak segan-segan untuk membunuh korbannya dengan bacokan senjata tajam,”kata Kompol Siswanto.

Berdasarkan keterangan pelaku, apa yang diperbuatnya tersebut berkat terinspirasi dari nonton sinetron soal geng motor.“Kelompok pelaku ini hanya ikut-ikutan saja dan mencari nama dengan menyerang atau mengambil barang milik korbannya sehingga akan dikenal. Semua itu berawal dari tontonan sinetron geng motor dilayar televisi,” ungkap Kompol Siswanto

Dari para tangan pelaku, lanjut Siswanto, menyita barang bukti kejahatan yaitu bambu dan senjata tajam jenis celurit sebanyak 5 bilah.“Para pelaku rata-rata pengangguran, atas tindakan perbuatan yang dilakukannya dikenakan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan ancaman lima tahun penjara,” imbuhnya.

Selain itu, menyambut bulan suci Ramadhan dan Lebaran, Kompol Siswanto menyebutkan eskalasi trend kejahatan seperti tawuran dan pencurian dikhawatirkan ada meningkat.“Pihak kepolisian akan menindak tegas para pelaku tawuran yang selama ini meresahkan warga. berharap ini merupakan kejadian terakhir dan tidak terjadi kembali,” tutup Kompol Siswanto.(Humas Polda Metro Jaya/Polresta Depok).



Tidak ada komentar