Penghargaan Bagi Personil Kepolisian Oleh Kapolri

Medan.Metro Sumut
Pak Jendral Pol Tito Karnavian tiba di Medan, selasa (16/05/2017). Setibanya di Bandara Kualanamu , pak Tito Karnavian di jemput Kapoldasu Irjen Pol Ryko Amelza Dhaniel beserta pejabat Poldasu. Ratusan personel Polda Sumut dan jajaran melakukan pengawasan ketat,  di seputar Jalan menuju Bandara Kualanamu dan sekitarnya. Agar program pak Jendral Pol Tito Karnavian di Medan berjalan lancar” Ujarnya.

Sementara itu MP Nainggolan menambahkan, 178 personel Polda Sumut yang mendapat penghargaan dari pak Tito Karnavian, masing – masing bernama, 1  Direskrimum Polda Sumut Kombes Pol Nurfallah,  AKBP Faisal Napitupulu dan tim sebanyak 87  personel yang berhasil mengungkap kasus pembunuhan satu keluarga di Mabar Medan. 2. Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Febriansyah  SIK, dan tim sebanyak 56 personel yang berhasil , mengungkap kasus tindak pidana pembunuhan berencana, yakni pembakaran terhadap satu keluarga di Medan Tuntungan. 3. Kasubdit II/Ditresnarkoba Polda Sumut AKBP Hilman Wijaya SIK.MH,  dan tim sebanyak 8 personel yang berhasil melakukan, penangkapan pengedar Narkotika jenis sabu sebanyak 4.500 butir di Tanjung Sari Medan. 4. Kasubdit III/ Ditres Narkoba Polda Sumut AKBP Sugeng Ryadi .SIK, dan tim sebanyak 6 personel yang berhasil melakukan penangkapan pengedar narkoba, dengan barang bukti sebanyak 4.979,9 gram sabu di Medan. 5. Kasubdit III/ Ditres Narkoba Polda Sumut AKBP Sugeng Ryadi dan tim sebanyak 7 personel,  yang berhasil melakukan penangkapan terhadap pengedar narkoba barang bukti sebanyak 6.569 gram sabu di Sunggal.

Pantauan Potret RI,  kedatangan orang nomor satu di Polri, Jendral Pol Tito Karnavian yang di dampingi Kapoldasu Irjen Pol Ryko Amelza Dhaniel dan pejabat Polda Sumut,  di sambut dengan jajaran kehormatan dan penampilan tarian Maumere personel Sat Brimob Polda Sumut, dan Line Dance oleh Bhayangkari gabungan jajaran Polda Sumut. Lalu di lakukan , upacara penyerahan penghargaan kepada 178 personel anggota Polda Sumut yang berprestasi. Usai memberi penghargaan kepada 178 personel yang berprestasi. Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian menuju Bandara Kualanamu yang akan rencanya kembali ke Jakarta pukul 15:00 Wib. Dalam keberangkatan ke Bandara Kualanamu, Jendral Pol Tito Karnavian di antar Kapoldasu Irjen Pol Ryko Amelza Dhaniel beserta pejabat jajaran Polda Sumut.

"Penghargaan atas kinerja Anggota Kepolisian memang harus diberikan Namun bila Kinerja nya tersebut lebih baik, namun ada apa dibelakangnya atau mengejar target percuma saja, sedangkan sampai saat ini tidak ada satupun kinerja Kepolisian yang benar, Kasus Kasus yang ditangani malah sifatnya dipaksakan guna mendapatkan penghargaan, banyak warga yang resah akibat ulah dari Oknum Kepolisian, kejahatan itu semakin banyak bukan semakin sedikit, Narkoba semakin marak masuknya bukan semakin berkurang, korban Narkoba bukan rehabilitasi, bandarnya semakin banyak", ungkap Direktur Eksekutif Polri Watch H.Salum SH disaat dikonfirmasi atas tanggapannya dengan kedatangan Kapolri Ke Medan.

"Kedatangannya banyak membuang biaya Negara, bila penghargaan itu bisa saja dilakukan oleh Kapolda, dan kenapa mesti Kapolri sendiri yang memberikan ini diluar kebiasaan, intrik intrik dari Kapolri ini sangat berbahaya bagi Institusi dan Penggunaan Anggaran Negara", ungkapnya kembali.

Menanggapi Program Kapolri, Salah Satu Advocat Senior Vivian Arnie, SH yang juga Ketua Srikandi GANN, dan Ketua Komda Reclassering Indonesia mengungkapkan, "Sudah Banyak dan bukti dari program Kapolri ini buat Negara kah, dengan membuat kekacauan yang sangat tidak masuk akal bagi Bangsa Indonesia, dengan membelokkan fakta, ingin menunjukkan bahwa masih bisa memberikan penghargaan kepada bawahannya, sedangkan pengawasan yang melekat itu tidak berjalan sebagaimana harapan, seperti yang kita lihat pada kasus kasus sebelumnya baik itu viral yang ada di medsos, maupun di kehidupan bernegara dan Hukum yang akan ditegakkan, semua tergantung dari kesanggupan para terpidana, dan bagaimana yang tidak sama sekali dengan Kondisi dan waktu yang pada saat itu dia dituduhkan", (Red.Su/Tim).


Tidak ada komentar