5 Pelajar Yang Tengah Pesta Miras Diamankan Polres Situbondo Untuk Diberikan Pembinaan

Situbondo.Metro Sumut
Regu Patroli Sat Sabhara Polres Situbondo, Jawa Timur, mengamankan 5 pelajar yang sedang pesta minuman keras di pinggir Dam Sluice Jalan Raya Cendrawasih Situbondo, Sabtu (29/04/2017).

Sebelumnya, regu Patroli Sat Sabhara yang sedang melakukan patroli keliling melintas di lokasi tersebut sekitar pukul 22.30 WIB, setelah menerima laporan dari warga setempat bahwa di lokasi Dam Sluice tepatnya di belakang kantor KPU Situbondo ada aktivitas remaja yang diduga sedang pesta minuman keras.

Selanjutnya, regu patroli menuju lokasi tersebut dan menemukan 5 orang remaja diantaranya 4 laki-laki dan 1 perempuan sedang minum miras oplosan. Karena para remaja tersebut sudah dalam pengaruh alkohol sehingga saat didatangi petugas patroli tidak sempat melarikan diri.

Kelima remaja itu, GNW (18), warga Arjasa, AW (16), warga Panarukan, WR (16), warga Panarukan, AS (16), warga Panarukan dan SW (16), perempuan, warga Jember dibawa ke Mapolres Situbondo untuk diberi pembinaan dan menginformasikan kejadian tersebut kepada para orangtuanya masing-masing.

Petugas patroli Sabhara juga mengamankan barang bukti berupa 1 botol ukuran 600 ml berisi minuman keras oplosan campuran alkohol dan minuman energi.

Kasat Sabhara AKP Moh Hasanudin, SH mejelaskan bahwa lokasi tersebut sudah berulang kali ditemukan remaja yang pesta miras sehingga menjadi target patroli Sat Sabhara, selain itu juga diimbau kepada masyarakat sekitar untuk menginformasikan kepada Polisi apabila ada aktivitas yang mencurigakan seperti pesta minuman keras.“Peran orang tua juga sangat penting dalam mengawasi pergaulan anak-anak jangan sampai terjerumus dalam minuman keras dan narkoba,” ucap AKP Hasanudin.(Dra – Humas Polres Situbondo).

Tidak ada komentar