Sri Sultan Hamengku Buwono X Laporkan Hoax Ke Polda DIY

Yogyakarta.Metro Sumut
Menyusul pemberitaan di salah satu laman internet yang kontennya berupa fitnah, Sri Sultan Hamengku Buwono X melaporkan konten tersebut ke SPKT Polda DI Yogyakarta, Rabu (19/04/2017) sore.

Sri Sultan Hamengku Buwono X yang menggunakan batik coklat disambut langsung oleh Kapolda DIY Brigjen Pol Drs Ahmad Dofiri MSi, saat tiba di Mapolda DIY sekitar pukul 16.00 WIB.

Walaupun sempat singgah di Ruang Kapolda, Sri Sultan tetap menjalani prosedur sebagaimana masyarakat pada umumnya, mendatangi ruangan SPKT dan diperiksa di sana.

“Beliau ingin menunjukan walaupun sebagai Gubernur sekaligus Raja, Beliau juga tetap warga masyarakat yang punya hak dan ingin menunjukan kepada khalayak juga bahwa siapa pun sama di mata hukum. Beliau langsung bikin laporan bukan di ruangan saya melainkan di ruang SPKT,” jelas Kapolda di depan wartawan yang menunggu di Lobi Mapolda DIY.

Sri Sultan menyatakan bahwa dirinya tidak pernah berbicara sebagaimana apa yang ditulis di laman tersebut. Sri Sultan tidak mau berkomentar lebih jauh dan menyerahkan kepada pihak Kepolisian untuk mengusutnya.(Humas Polda DIY).


Tidak ada komentar