Polsek Duren Sawit Gelar Rekonstruksi Kasus Penodongan Dalam Angkot

Jakarta Timur.Metro Sumut
Kepolisian Sektor Duren Sawit Polres Metro Jakarta Timur, menggelar rekonstruksi kasus pencurian dengan kekerasan modus penodongan yang terjadi didalam angkot T25, di Depan Halte busway Jalan I Gusti Ngurah Rai Kelurahan Malaka Sari Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (27/04/2017).

Kapolsek Duren Sawit Kompol Yudho Huntoro SIK, MIK yang di dampingi Kanit Reskrim AKP Nevo Suharjendro SH, MH serta penyidik Aiptu Sugeng Sriyono SH mengungkapkan, dalam rekon tersebut pelaku memperagakan 15 adegan.

“Rekontruksi tersebut dilaksanakan dalam 15 adegan yang diperagakan langsung oleh tersangka Hermawan. Sedangkan saksi korban di ganti perannya oleh Polwan Bripda Vera dan saksi Polantas yang di perankan langsung oleh Aiptu Sunaryanto,” ujar Kapolsek Kompol Yudho Huntoro, Kamis (27/04/2017).

Dalam rekontruksi tersebut, diketahui tersangka Hermawan menaiki angkot T25 dari prapatan satu kearah Rawamangun, dimana didalam angkot sudah naik saksi korban. Tidak lama diperjalanan, tersangka Hermawan tepatnya depan halte busway Jl.I Gusti Ngurah Rai tersangka menodongkan pisau ke arah pinggang saksi korban Risma Oktaviano.

Saat menodong tersangka sambil mengatakan “serahkan handphone” lalu tersangka mengambil Hp saksi korban dan saksi korban lainnya Isnawati yang ada didalam angkot menyerahkan Hp-nya setelah menyerahkan Hp-nya, saksi korban Isnawati turun dari angkot sambil teriak “rampok-rampok” sambik di ikuti saksi 1 cikal dan 2 Herawati turun dari angkot.

Karena adanya teriakan dari saksi korban hingga mengundang massa untuk menangkap tersangka dengan memecahkan kaca angkot T.25 karna panik akhirnya tersangka menyandera saksi korban Risma Oktaviano dengan mengancam menodongkan pisau ke arah leher saksi korban.

Kemudian melintas saksi Polantas Aiptu Sunaryanto, lalu bernegosiasi dengan tersangka untuk tidak melukai saksi korban dan meminta untuk melepaskan saksi korban, disaat tersangka lengah saksi Polantas Aiptu Sunaryanto langsung menembak tangan kanan tersangka hingga pisau yang ditodongkan ke arah leher saksi korban terlepas. Atas kejadian tersebut tersangka berhasil diamakan dan ditangkap, bersama Buser tersangka di bawa ke polsek Duren Sawit.

Usai menggelar rekontruksi, tersangka selanjutnya dibawa kembali ke rutan Polsek Duren Sawit dalam keadaan aman dan lancar.(Humas Polres Metro Jakarta Timur).


Tidak ada komentar