Patroli Malam Rutin Polsek Cigasong

Majalengka.Metro Sumut
Anggota Patroli Polsek Cigasong , tadi malam (18/04/2017) melaksankan kegiatan rutin berupa Patroli malam dan mengunjungi warga yang sedang melaksanakan ronda di pos kamling .

Pos Kamling sebagai salah satu titik dimana bisa menjadi sarana berkumpul dan wadah saling berbagi informasi maupun komunikasi warga masyarakat, juga sarana menciptakan situasi keamanan dilingkungan melalui kegiatan ronda  Pos Kamling.

Menyadari hal ini agar dapat terwujud tentunya dibutuhkan kerjasama yang optimal dari seluruh warga maupun elemen masyarakat guna bersama-sama membangun sarana dan prasarana tersebut.

Anggota mengapresiasi dengan adanya kegiatan tersebut dan mengharapkan hal ini dapat menjadi contoh yang baik dan positif. Sehingga kegiatan ronda terus berlanjut termasuk kebeberapa wilayah lainnya di Cigasong.

Kemudian bila hal tersebut dapat berkembang dan terwujud dilingkungan dimana tentunya masyarakat mempunyai daya tangkal dan cegah untuk melindungi diri maupun lingkungannya sendiri dari perbuatan kejahatan yang dapat terjadi sehingga situasi kamtibmas dapat tercipta 

Dengan adanya kegiatan Patroli dan sambang pos kamling ini diharapakan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam , karena kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga sambil menjaga keamanan lingkungannya masing-masing. (Asep Riyanto-Subbaghumasres Majalengka).


Tidak ada komentar