Kapolres Majalengka Membuka Pelatihan Penanggulangan Bencana

Majalengka.Metro Sumut
Anggota polres majalengka dan diikuti dari TNI,POLRI, BPBD,BMKG,Dinsosnakertrans,Sat Pol PP,mengikuti Pelatihan Penanggulangan Peristiwa Bencana Tahun 2017 selama dua Hari,di Aula Kanyawatista Polres Majalengka,Yang dibuka Langsung Oleh Kapolres Majalengka Akbp Mada Roostanto S.E.,M.H.

Dengan Diselenggaranya kegiatan pelatihan ini guna mengantisipasi berbagai jenis bencana alam yang sering terjadi di negeri ini Khususnya Wilayah Kabupaten Majalengka.Penyelenggara dan nara sumber kegiatan ini dari team Penanggulangan Bencana Polda Jabar Kombespol Sismantoro, Kamis (20/04/17)
 
Menurut Kombespol Sismantoro, program kegiatan itu bertujuan untuk membangun kesiapsiagaan seluruh intansi terkait dalam penanggulangan bencana alam di wilayah kabupaten Majalengka “Targetnya agar bisa menjadi acuan bagi semua pihak yg terlibat dalam penanganan korban bencana alam atau pengungsi,”

Kombespol Sismantoro menjelaskan, peristiwa bencana alam sering terjadi di Indonesia khususnya diwilayah majalengka, seperti gempa bumi, banjir, dan angin puting beliung serta tanah longsor.

Ia menjelaskan, selama ini bencana alam yang sering terjadi di Majalengka saat musim hujan adalah banjir, tanah longsor dan angin puting beliung.

Untuk menambah wawasan dan keterampilan tentang pola penanggulangan Bencana sehingga dengan adanya kegiatan pelatihan di Aula Kanyawatista polres majalengka ini, bisa menambah wawasan anggota kami tentang penanggulangan bencana. (Asep Riyanto-Subbaghumasres Majalengka).
                                 


Tidak ada komentar