Antisipasi Mayday, 6 Kompi PHH Dan 2 Unit Gegana Sat Brimob Polda Kaltim Disiagakan

Kaltim.Metro Sumut
Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menetapkan siaga I bagi seluruh personel Korps Brimob guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka Hari Buruh Nasional pada tanggal 1 Mei nanti yang biasa disebut Mayday. Jumat (28/04/2017).

Sebanyak 6 Kompi dengan kemampuan Pengendalian Huru Hara (PHH) dan Anti Anarkis, serta dua Unit Anti teror dari Gegana, terhitung mulai hari ini, Jumat (28/04/2017), telah disiagakan di markas jajaran Sat Brimob Polda Kalimantan Timur.

Dalam apel siaga yang digelar di Markas Satuan Brimob Polda Kaltim Jalan Jenderal Sudirman, Stalkuda, Balikpapan, Jumat pagi, yang dipimpin langsung oleh Kasi Ops Sat Brimob Polda Kaltim Ajun Komisaris Polisi Vinsensius Jimmy Parapaga SIK, dilakukan pengecekan kesiapan personel dalam pelaksanaan siaga ini.

Dalam arahannya, AKP Vinsensius Jimmy Parapaga mengatakan bahwa seluruh personel Brimob yang terlibat dalam siaga 1 ini agar segera mempersiapkan diri untuk persiapan/antisipasi dalam rangka menghadapi Mayday.

Di tempat terpisah, Kasat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi SIK, menyampaikan bahwa Sat Brimob Polda Kaltim siap backup Polda Kaltim maupun satuan kewilayahan yang sewaktu-waktu membutuhkan dukungan kekuatan Brimob.“Pengamanan siaga I peringati Mayday 2017 kali ini, Sat Brimob Polda Kaltim menyiagakan 6 Kompi PHH dan 2 Unit Gegana yang tersebar di beberapa wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara,” ujar Kombes Pol Heri Heryandi.(Humas Polda Kaltim).

Tidak ada komentar