Polres Pelabuhan Belawan Gelar Lat Pra Ops Lilin Toba 2016

Belawan.Metro Sumut
Polres Pelabuhan Belawa melaksanakan Latihan Pra Operasi Lilin Toba 2016, di aula Polres Pelabuhan Belawan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan Kompol Pati O. Siahaan, yang mewakili Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi, SIK dengan jumlah peserta sebanyak 200 personil Polres Pelabuhan Belawan. Kegiatan Lat Pra Ops Tersebut dilaksanakan tiga gelombang mengingat Aula Polres Pelabuhan Belawan saat ini hanya dapat menampung sekitar 80 peserta saja. Kamis (22/12/2016).

Informasi yang dihimpun Media ini, Dalam sambutannya Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan mengatakan pelaksanaan latihan pra operasi dilakukan agar para personil yang terlibat dalam operasi mengetahui semua dinamika tentang operasi yang akan dilaksankan. Hal tersebut sesuai dengan tema Latihan Pra Operasi yang dipakai yaitu, " MELALUI PELATIHAN PRA OPERASI LILIN TOBA 2016, POLRES PELABUHAN BELAWAN DAN JAJARAN SIAP MEMBERIKAN PENGAMANAN DAN PELAYANAN DALAM RANGKA PERAYAAN NATAL 2016 DAN TAHUN BARU 2017 DI WILAYAH POLRES PELABUHAN BELAWAN ".

Setelah pembukaan dari Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan kemudian , Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan memberikan arahan yang menjelaskan tentang dinamika operasi mulai dari tahap persiapan, tahap pelaksanaan sampai dengan tahap pelaporan. Dalam tahap pelaksanaan Kabag Ops menjelaskan tentang sasaran operasi dan juga hambatan- hambatan yang mungkin dihadapi oleh personil yang melaksanakan operasi dilapangan.

" Dengan dilaksanakannya Pelatihan Pra Operasi Lilin Toba 2016 ini, tentunya kita harapkan para personil yang terlibat dalam Operasi tersebut akan memahami tugas fungsi nya masing - masing dalam setiap tahapan operasi, sehingga Polres Pelabuhan Belawan pelaksanaan operasi tersebut secara keseluruhan berjalan dengan baik " Kata Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan.(Hamnas).

Tidak ada komentar