Densus 88 Berhasil Menangkap Terduga Teroris Di Deli Serdang

Medan.Metro Sumut
Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, kembali menangkap seorang terduga‎ teroris atas nama Safei Lubis alias S di Desa Ajibaho Kecamatan Sibiru biru Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Kamis (22/12/2016).

Informasi yang dihimpun Media ini, Penangkapan dilakukan di kediaman orang tua Safei, sekira pukul 12.00 WIB oleh Densus 88 bersama Brimobda Polda Sumut, dan yang bersangkutan langsung di bawa ke Sat Brimobda Polda Sumut untuk diperiksa.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina S Ginting‎ didampingi Kapolres Deliserdang AKBP Robert Da Costa mengatakan Safei ditangkap karena terlibat dengan kelompok radikal Katibah Gonggong Rebus (KGR).

Kelompok ini dipimpin oleh Gigih Rahmat Dewa yang sudah tertangkap sebelumnya. Selain berniat menyerang Marina Bay, kelompok ini juga merencanakan amaliah di beberapa tempat dengan sasaran tempat keramaian dan objek vital termasuk kantor polisi.

“‎S (Safei) ini DPO Densus 88 terkait kelompok KGB di Batam pada Juli lalu yang berafiliasi dengan Bahrun Naim. Peran dia melakukan perekrutan dan baru satu tahun tinggal disini, di rumah orangtuanya. KTP dia sendiri dari Batam,” terang Rina S Ginting di damping Kapolres Deliserdang AKBP Robert Da Costa.

Tersangka diketahui juga mengelola Trafika Travel milik Bahrun Naim, tersangka juga di baiyat bersama-sama kelompok ISIS KGR.

Selain mengamankan Safei, Densus 88 juga menyita barang bukti berupa, pecahan kaca, keris, VCD, Buku, Foto, ‎HP, laptop, flakdisk, hardisk, dan tas.

Rencananya besok bagi, Kamis (22/12/2016) yang bersangkutan akan dibawa ke Jakarta untuk pengembangan lebih lanjut.(Humas Polda Sumut)


Tidak ada komentar