Kapolres Pelabuhan Belawan Menghadiri Sosialisasi Pencegahan Pungli

Medan.Metro Sumut
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi, SIK menghadiri kegiatan sosialisasi pencegahan Pungli oleh Tim Saber Pungli Kota Medan. Kamis (22/12/2016).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ball Room Hotal Santika Dyandra Medan pada Rabu, 21 Desember 2016. Kegiatan tersebut dibuka oleh Walikota Medan  Drs. H.T Dzulmi Eldin dan turut dihadiri oleh Kapolrestabes Medan, Dandim 02/01 BS, Kajari Medan, Danyonmarhanlan I Belawan, Kajari Belawan, Wakil Walikota Medan dan seluruh pejabat SKPD Kota Medan serta jajaran pemerintahan kota Medan dan Tim Saber Pungli Kota Medan yang terdiri dari pihak Pemko Medan, Polrestabes Medan, Polres Pelabuhan Belawan, Kejari Medan dan Kejari Belawan.

Informasi yang dihimpun Media ini, Dalam sambutannya, Walikota Medan menekankan untuk membangun pelayanan publik yang bersih dan mudah diakses, dan akan tidak segan - segan menindak langsung para operator palayanan publik yang masih bermain - main. Selain itu Walikota Medan juga mengatakan bahwa komitmen pemerintahan untuk meningkatkan integritas pelayanan publik tidak bisa ditawar - tawar lagi.

Dalam kegiatan tersebut, Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Medan menjelaskan tentang pencegahan tindak pidana korupsi kepada seluruh peserta yang hadir serta cakupan mengenai pungutan liar terkait dengan tindak pidana korupsi. Kasi Pidsus menjelaskan pungutan liar dilakukan oleh pejabat publik maupun aparat pemerintahan yang mengawaki pelayanaan publik maka dapat dikategorikan sebagai perbuatan korupsi.

Sementara itu Kapolres Pelabuhan Belawan beserta Kapolrestabes Medan yang merupakan pejabat baru yang baru menduduki jabatannya sekitar dua minggu dalam kesempatan itu memperkenalkan diri kepada seluruh SKPD dan Forkopimda yang hadir dalam kegiatan tersebut.(Hamnas).

Tidak ada komentar