Satuan Binmas Gelar Bimbing Mantan Pangidap Kusta

Belawan.Metro Sumut
Satuan Binmas Polres Pelabuhan Belawan kembali melaksanakan giat bimbingan sosial kepada warga binaan Orang Yang Pernah Mengalami Kusta ( OYPMK ). Kegiatan tersebut dipimpin oleh KBO Sat Binmas AKP Saman Siregar yang didampingi oleh didamping oleh kepala UPT Pelayanan Pembinaan Eks Penyakit Kusta Marsanina Belidahan Serdang Badagai. dan bertempat di gedung serbaguna Kel. Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan. Rabu (09/11/2016).

Informasi yang dihimpun Media ini, AKP Saman Siregar menyampaikan materi tentang upaya menghilangkan diskriminasi kusta dan memberikan motivasi serta semangat kepada para warga binaan Orang Yang Pernah Mengalami Kusta (OYPMK) dalam kegiatan bimbingan sosial yang bekerjasama dengan Kepala UPT Pelayanan Pembinaan Eks Penyakit Kusta Marsanina Belidahan Serdang Badagai.

Menurut AKP Saman Siregar, diskriminasi dan stigma masih saja dialami Orang Yang Pernah Mengalami Kusta (OYPMK) meski mereka sudah menjalani pengobatan secara penuh. Ini terjadi seperti sulitnya diterima di lingkungan masyarakat dan sulitnya mendapat pekerjaan, tak cuma itu stigma juga bisa didapatkan dari keluarga sendiri. Untuk itu, KBO Sat Binmas Polres Pelabuhan Belawan mengajak para warga binaan yang dihadiri sebanyak 70 orang untuk semangat dan terus meningkatkan motivasi dalam diri agar dapat diterima dan bermasyarakat dengan memanfaatkan kreatifitas-kreatifitas  yang dimiliki.(Hamnas).


Tidak ada komentar