Polres Pelabuhan Belawan Sosialisasikan Bahaya Narkoba Kepada Siswa SD

Belawan.Metro Sumut
Dalam rangka Ops Bersinar Toba 2016 yang dilaksanakan oleh Polres Pelabuhan Belawan, Sat Binmas Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada siswa SD Negeri 060958 Belawan. Kegiatan tersebut dimaksudkan agar para siswa mengerti tantang bahaya narkotika dan menjauhinya.

Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP P. Manurung yang didampingi oleh Kaurbin Ops Sat Binmas Iptu S. Siregar mengatakan kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan peredaran narkoba ke generasi muda, khususnya murid - murid SD, dimana saat ini peredaran narkoba telah memasuki segala lapis masyarakat “ Katanya.

Lanjut Manurung, Kita lakukan sosialisasi terhadap para murid SD mengingat saat ini peredara narkotika sudah sangat memprihatikan, tidak hanya orang - orang dewasa, para pelajar saat ini juga sudah mulai terjangkau oleh peredara narkotika yang dilakukan oleh orang - orang yang tidak bertanggung jawab “ Ucapnya

Manurung menuturkan, Untuk itu pencegahan terhadap peredaran narkotika saat ini bukan hanya tanggung jawab pihak Kepolisian, namun tanggung jawab kita bersama agar generasai muda penerus bangsa tidak terkontaminasi dengan peredaran narkotika “ Tuturnya.

Menurut Kasat Binmas pihak guru SD Negeri 060958 yang dikunjungi oleh pihaknya, sangan senang dan menyambut baik kegiatan sosialisasi tentang bahaya Narkoba tersebut, dimana para siswa menjadi paham kalau narkoba adalah barang terlarang yang berbahaya “ Ungkapnya.


Manurung menjelaskan, Kegiatan sosialisasi seperti ini akan terus kita laksanakan, dan kita juga akan tetap bekerja sama dengan  Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan dalam melaksanakan sosialisasi kedepannya, agar para peserta sosialisasi dapat mendengar langsung bagaimana pelaksanaan pemberantasan peredaran narkoba yang telah dilakukan oleh Polres Pelabuhan Belawan “ Jelasnya.(Hamnas).

Tidak ada komentar