Polres Pelabuhan Belawan Razia Hotel Budi Baru Dan Karaoke Hotel Danau Toba Belawan, 26 orang Diamankan,8 Positif Menggunakan Narkoba, 1 Tertangkap Bawa Shabu

Belawan.Metro Sumut
Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan Razia Narkotika di Hotel Budi Baru Belawan dan di Karaoke Hotel Danau Toba Cottage Belawan,pada Sabtu (2/4) , mulai pukul 22.00 wib.Dari Razia tersebut 26 orang pengunjung diamankan dan 8 diantaranya Positif menggunakan Narkotika serta 1 orang kedapatan membawa shabu.

Informasi yang dihimpun Media ini, Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Ichwan Lubis, SH mengatakan pelaksanaan Razia tersebut dilakukan dalam rangka Operasi Bersinar Toba 2016 yang dilakukan oleh Polres Pelabuhan Belawan. Dalam pelaksanaan Razia tersebut  Polres Pelabuhan Belawan menurunkan sebanyak 60 personil Polres Pelabuhan Belawan yang dibantu oleh POM AL dan POM AD “ Katanya.

Menurut Kasat Narkoba, sebanyak 26 orang yang diamankan teridiri dari 21 orang diamankan dari Hotel Budi Baru, dimanan 3 orang diantaranya Posirif menggunakan Narkotika, dan 5 orang diamankan dari Karaike Hotel Danau Toba Cottage Belawan, dimana seluruhnya positif menggunakan narkotika “ Ungkapnya.

Lanjut Ichwan, Sementara 1 orang yang kedapatan membawa shabu adalah IS (29) yang merupakan warga Bagan Deli. IS kedapatan memembawa shabu saat digeledah oleh personil dan dari kantong jaketnya ditemukan 1 buah plastik klip yang berisi 0,2 gram shabu dimana menurut pengakuannya merupakan sisa pemakaian yang dilakukannya “ Ucapnya.


Ichwan menjelaskan, Terhadap pengunjung yang positif menggunakan narkotika, menurut Kasat Narkoba, pihaknya akan melakukan penyidikan lebih lanjut untuk tindak pidana Narkotikanya, dan juga akan bekerjasama dengan BNN Sumut untuk Rehabilitasi apabila diperlukan, sementara untuk yang negatif diserahkan kepada Sat Reskrim untuk dilakukan pembinaan “ Jelasnya.(Hamnas)

Tidak ada komentar