Polsek Medan Labuhan Amankan 22 Preman, 5 Positif Pengguna Narkoba, 1 Kasus Sajam

Medan Labuhan.Metro Sumut
Polsek Medan Labuhan melaksanakan razia premanisme diwilayah hukum Polsek Medan Labuhan dan berhasil mengamankan 22 pelaku premanisme dimana 5 orang diantaranya positif menggunakan narkotika dan 1 orang diproses atas tindak pidana pemerasan dan pengancaman serta kepemilikian senjata tajam. Hal tersebut terungkap saat pemaparan yang dilakukan oleh Polsek Medan Labuhan pada Rabu (30/3/2016) bertempat di Halaman Polsek Medan Labuhan.

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Boy J. Situmorang, SH. SIK. MH yang memimpin pelaksanaan pemaparan (siaran pers) didampingi oleh Wakapolsek Medan Labuhan AKP TL. Tambunan menjelaskan bahwa penangkapan terhadap 22 pelaku tindak premanisme tersebut dilakukan dilokasi-lokasi rawan aksi premanisme yang ada diwilayah hukum Polsek Medan Labuhan atas atensi dari Kapolda Sumut yang diteruskan oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Edy Suwandono, SIK kepada jajaran Polres Pelabuhan Belawan.

"Kita dapat perintah dari Bapak Kapolres Pelabuhan Belawan atas atensi Bapak Kapolda Sumut tentang maraknya aksi premanisme yang marak terjadi, sehingga kita bentuk tim yang bertugas khusus melaksanakan razia preman diwilkum Polsek Medan Labuhan, dan dalam waktu 1 hari kita berhasil meanngkap 22 pelaku premanisme dengan berbagai macam barang bukti" ungkap Kapolsek Medan Labuhan.

"Pelaku premanisme yang kita tangkap, semuanya kita lakukan tes urine dan ternyata 5 diantaranya positif menggunakan narkotika, terhadap TSK yang positif menggunakan narkotika akan kita proses tindak pidana narkotikannya dan kita akan bekerja sama dengan BNN untuk rehabilitasi, sementara 1 orang TSK yang terbukti melakukan tindak pidana pemerasan dan pengancaman serta kepemilikan senjata tajam akan kita proses ddalam berkas terpisah untuk memberi efek jera" Sambung Kapolsek Medan Labuhan  "Sementara sisanya akan kita lakukan pembinaan dan kita buatkan surat pernyataan untuk tidak melakukan kembali aksi premanisme sebelum kita serahkan kepada keluarganya masing - masing, dan apabila nantinya kembali tertangkap, akan kita proses tindak pidananya" Lanjut Kapolsek Medan Labuhan  "Razia terhadap aksi premanisme akan tetap kita lakukan secara berkesinambungan untuk memberantas aksi premasnisme, dan kami himbau kepada warga untuk tidak membiarkan aksi premasnime yang terjadi disekitar kita, apabila menemukan adanya aksi premanisme kami himbau untuk segera melaporkannya kepada kami sehingga dapat kami tindak lanjuti" tutup Boy (Hamnas)

Tidak ada komentar