Cegah DBD, Lurah Pekan Labuhan Imbau Warga Gencar Lakukan Gotong Royong

Medan Labuhan.Metro Sumut
Khairun Natsir Lurah Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan mengimbau warga Kota untuk rutin menggelar gotong royong di lingkungan masing-masing. Selain untuk menjaga kebersihan, juga mencegah meningkatnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD). Senin (07/03/2016).

Lurah Pekan Labuhan Khairun Natsir saat dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan tingkat kepedulian warga terhadap kebersihan lingkungan mencerminkan kehidupan masyarakat yang sehat, Jangan sampai ada yang tidak peduli “ Katanya.

Lanjut Natsir, Jika lingkungan kotor maka segala penyakit akan mudah tertular, Terutama bahaya DBD yang saat ini melanda sejumlah wilayah, Kalau selokan kita tidak bersih, otomatis nyamuk akan bersarang disana, Akhirnya warga terkena DBD “ Ucapnya.

Natsir menjelaskan, Pentingnya masyarakat memperkuat kesadaran untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari,Selain itu masyarakat harus melaksanakan 3M yakni menutup tempat penampungan air, menguras bak air secara rutin dan mengubur berbagai barang bekas agar tidak menjadi tempat penampungan air yang memberi kemungkinan jentik nyamuk penyebab DBD berkembang biak “ Jelasnya.(Hamnas).



Tidak ada komentar