Melalui Komsos Babinsa Berikan Motivasi Pada Petani


Kutai Kartanegara.Metro Sumut
Untuk menjalin kekompakan dan kebersamaan antara Babinsa denga masyarakat yang ada di wilayah binaannya, anggota Koramil 0906-02/Loa Kulu Sertu Edyson lakukan kegiatan komunikasi sosial bersama kelompok tani Tunas Muda yang berada di rt 07 Desa Sumber Sari Kecamatan Loa Kulu, Jumat (26/4/24).

Kegiatan komunikasi sosial (komsos) tersebut harus dilakukan dikarenakan merupakan suatu kewajiban bagi babinsa untuk melakukan pembinaan maupun pendampingan kepada warga dan para petani sehingga apa saja kendala yang ada diwilayah bisa di selesaikan dengan cara melakukan kordinasi dengan instansi yang ada di desa sehingga kantibmas tetap selalu terjaga.

Sertu Edyson mengatakan bahwa kegiatan komsos bersama petani tersebut bertujuan untuk mengetahui apa saja kendala yang ada di lapangan sehingga kita selaku babinsa bisa membantu mencarikan solusi dengan cara melakukan kordinasi bersama ppl dan instansi yang ada agar bisa memberikan jalan keluar yang baik guna meningkatkan kesejahteraan petani, ucapnya.

Kegiatan komsos ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan hasil pertanian para petani dengan cara memberilkan informasi maupun bantuan teknis yang di perlukan oleh petani selain itu juga dapat mempererat kemanunggalan TNI dan Rakyat, tambahnya.

Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa yang selalu melakukan pendampingan kepada petani dimana Babinsa mau ikut turun kesawah maupun ladang baik pada saat melakukan penanaman, pemupukan maupun saat panen, ujar Joko salah satu dari anggota kelompok tani Tunas Muda. (Sumber : Kodim 0906/Kkr).







Tidak ada komentar