Berikan Pelayanan Kesehatan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Proses Khitanan Anak Perbatasan


Sanggau.Metro Sumut

Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/Kps, Pos Panga memberikan Khitanan gratis kepada anak di perbatasan Indonesia-Malaysia yang dilaksanakan di Dusun Panga, Desa Semeng, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Selasa (8/6/2021).

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P. dalam rilis tertulisnya di Mako Satgas Entikong, Kalbar, Rabu (9/06/2021).

Dansatgas menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan Pos Panga tersebut termasuk dalam rangkaian kegiatan pemberian pelayanan kesehatan keliling yang dilaksanakan di Dusun Panga. Ketika melaksanakan kegiatan melaksanakan Pelayanan Kesehatan di Dusun tersebut, ada salah satu warga bernama Bapak Edi (33) yang meminta agar Raka (8), putranya yang sudah mulai beranjak dewasa untuk di Khitan.

“ Sebelum berangkat ke Medan Tugas seluruh Personel Kesehatan tiap pos Satgas Pamtas sudah dibekali keahlian khusus di bidang kesehatan, salah satunya adalah melakukan Khitan/Sunat, sehingga membantu masyarakat dan proses khitan ini tidak di pungut biaya sepeserpun alias gratis ,” ucap Dansatgas.

Sementara itu, Bapak Edi mengatakan bahwa masyarakat Dusun Panga sangat terbantu dengan adanya bantuan pelayanan kesehatan dari anggota Pos Panga karena tidak dibebankan biaya dalam pelaksanaan Khitan tersebut.

“Terima kasih Bapak TNI telah membantu anak saya dalam proses Khitan, kami disini sangat terbantu, semoga kebaikan Bapak TNI dibalas oleh Tuhan,” ucap Bapak Edi.

WANARA SAKTI BERHASIL

(Pen Satgas 643/Wns).



Tidak ada komentar