Curat Toko Emas Diringkus Polres Sragen

Sragen.Metro Sumut
Pelaku curat toko emas Ragil di Jalan Ahmad Yani No 04 Sragen, yang beraksi pada (30/08/2017), berhasil ditangkap Unit Resmob Reserse Kriminal Polres Sragen Polda Jawa Tengah, Kamis (30/11/2017).

Pelaku berinisial MU alias Mama, (32) warga Desa Babadan, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur ini, ditangkap Unit Resmob ketika berada di Kecamatan Ketapang Bandung Jawa Barat.

Dari hasil kejahatannya, pelaku berhasil menggasak emas seberat 2 kg dan cincin yang dipajang di etalase depan toko milik Agus Budi Nurcahyo senilai Rp.350 juta rupiah.

Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman melalui Kasat Reskrim AKP Juli Monasoni menerangkan, penangkapan pelaku diawali dari penyelidikan melalui rekaman kamera CCTV online yang menyorot hingga etalase depan.

Nampak seorang wanita setengah baya, yang sibuk bertanya tanya dengan karyawan toko Ragil bernama Wiwik Setyowati, warga Purworejo Desa Jurangjero Karangmalang.

Rupanya inilah yang membuat Wiwik lengah mengawasi etalasi, yang saat itu berisi pajangan emas. Sementara Wiwik sibuk melayani permintaan wanita tersebut, pelaku langsung melakukan aksinya, dengan cara merogoh etalase dari depan toko hingga berhasil meraup satu tepak berisi 2 kilogram emas dalam bentuk cincin.

Usai melakukan aksinya, pelaku langsung meninggalkan toko emas Ragil dengan tenang. Kepergian pelaku saat itu sebenarnya di ketahui oleh seorang penjual es yang mangkal di depan toko, bernama Sri Sumiati, namun karena situasi masih pagi, iapun tak menyangka kalau ternyata pelaku membawa barang curiannya.

Sementara itu dari penangkapan pelaku, petugas menyita sejumlah barangbukti berupa kaos, celana pendek, satu buah jaket yang dipakai pelaku saat melakukan aksinya di Sragen, uang sebesar Rp. 1.702.000, 7 buah jam tangan, 4 buah cincin, 2 tas cewek warna coklat dan krem, 1 set alat kecantikan, beberapa jenis mata uang asing, 5 buah kaos, jaket warna hijau, 3 celana panjang dan 1 buah topi 1 unit televisi merk sony dan 1 buah kipas angin dari hasil kejahatannya.

Saat ini, pelaku telah diamankan di Sat Reskrim Polres Sragen. Dari hasil investigasi terhadap pelaku Mama, kemudian dikembangkan sejumlah tempat kejadian lain diantaranya di sebuah konter handphone kabupaten Pekalongan.

Lagi lagi ia melakukan aksinya bersama seseorang sebagai pengalih perhatian, yang kemudian di ketahui bernama Elsa. Kemudian di tempat kejadian rumah makan daerah Sukoharjo juga bersama Elsa.(Humas Polres Sragen – Polda Jateng).

Tidak ada komentar