Ketua PAC Partai Gerindra Marelan Hadiri Perpisahan Dan Pelepasan Siswa SMP Negeri 38 Medan Marelan

Medan Marelan.Metro Sumut
Acara pelepasan siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 38 Dan SMP Terbuka 38 Medan jalan Marelan VII, No. 99, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan tahun ajaran 2016/2017 yang dilaksanakan di pada, Rabu (17/05/2017) di halaman SMP Negeri 38 berlangsung meriah. Selain rasa gembira, rasa haru pun terlihat dari wajah para siswa siswi, karena setelah ini mereka akan melanjutkan tujuan dan cita-citanya.

Selain dihadiri ratusan siswa siswi SMPN 38, Kegiatan perpisahan itu turut dihadiri artis ibukota KDI asal Medan, Ketua PAC.Partai Gerindra Marelan Haris Kelana Damanik, Anggota DPRD Kota Medan Mulia Asri Rambe alias Bayek, Kepsek SMPN 38 Medan Hj.Rohanim serta para guru dan para tokoh masyarakat, tokoh ulama maupun Muspika Medan Marelan.

Acara pelepasan para siswa siswi SMPN 38 dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran serta pembdrian sertifikat bagi para siswa yang Hafiz Alquran.

Kepsek SMPN 38 Medan Hj.Rohanim dalam kata sambutannya mengatakan dari perpisahan hari ini bukan berarti akhir dari perjuangan tapi ini meupakan titik awal menuju kesuksesan,” Pendidikan anak-anak masih panjang teruskan dan perjuangkan kesuksesan kalian. Artinya bagi siswa-siswi yang berhasil lulus akan lebih leluasa dalam menentukan pilihannya pada perguruan tinggi (kuliah, red) dan harumkan almamater sekolah, dimana telah banyak alumni yang berhasil mengharumkan nama baik SMP Negeri 38 “ Katanya.

Ketua PAC Partai Gerindra Marelan Haris Kelana Damanik ST mengatakan kepada seluruh siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 38, para orang tuanya dan pihak sekolah. Karena tanpa kerjasama yang baik antar ketiganya, Perpisahan ini tidak mungkin dapat dilaksanakan sebagaimana kita harapkan bersama. Namun kegiatan seperti ini, tentu juga memiliki makna tersendiri yang sangat berarti dan dinantikan. Bukan saja bagi para siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 38 yang tahun ajaran 2016/2017 ini menamatkan pendidikan, tetapi juga para orang tuanya dan majelis guru serta seluruh pihak yang terlibat dalam proses belajar mengajar di SMP Negeri 38 “ Katanya.

Lanjut Haris, Pada era modern, pendidikan sangat penting dalam menggapai cita-cita serta pendidikan juga sangat dibutuhkan karena semakin lama persaingan hidup semakin ketat “ Ucapnya.

Haris menjelaskan, Untuk para siswa-siswi akan kita kembalikan ke orang tua masing-masing, semoga menjadi sosok pribadi yang lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak untuk menentukan masa depannya kelak, untuk melanjutkan kejenjang pendidikan di perguruan tinggi “ Jelasnya.

Haris menghimbau, Kepada seluruh siswa-siswa untuk tidak melakukan pawai atau konvoi selepas acara berlangsung, manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk kegiatan yang lebih positif guna menyongsong masa depan yang lebih baik “ Ungkapnya.(Hamnas).



Tidak ada komentar