Sat Reskrim Polres Bogor Tangkap Pelaku Pembunuhan Karyawan Garmen Di Cibinong

Bogor.Metro Sumut
Sat Reskrim Polres Bogor, Jawa Barat, berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di Perumahan Erfina Kencana, Jalan Taman EKV Playground 11, Kecamatan Cibinong. Sabtu (29/04/2017).

Pengungkapan berawal dari ditemukannya jasad seorang pria bernama Mugiono (30), seorang karyawan garmen, di dalam rumahnya yang berada di perumahan Erfina Kencana, Jalan Taman EKV Playground 11, Kecamatan Cibinong.

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh keponakannya Wahyu Tanoto pada Jum’at (28/04/2017) sekitat pukul 15.30 Wib. Saat itu Wahyu penasaran karena korban tidak keluar rumah seharian dan pintu serta jendela rumah tertutup rapat.

Setelah masuk ke dalam rumah, Wahyu melihat korban dalam keadaan terlentang di kasur ruang depan dan mengalami luka sobek di dahi dengan panjang kurang lebih 10 cm hingga mengeluarkan darah.

Kemudian saksi mengecek kondisi rumah dan mendapati barang korban ada yang hilang antara lain sepeda motor Yamaha Vixion F-2290-IE dan handphone Samsung J5 warna silver abu-abu. Saksi kemudian melapor ke Polres Bogor.

Sat Reskrim Polres Bogor langsung mendatangi TKP, melakukan olah TKP, memeriksa saksi-saksi sekitar rumah korban serta membawa korban ke rumah sakit.

Kapolres Bogor AKBP Dicky menuturkan, dalam proses penyelidikan diketahui bahwa Mugiono merupakan korban pembunuhan. Pelaku berhasil ditangkap berinisial ES yang merupakan bekas karyawan di mana tempat korban bekerja.

AKBP Dicky menjelaskan, sebelum dibunuh, korban dan pelaku janjian bertemu di rumah korban. Kemudian saat korban istirahat, pelaku memukulkan linggis yang telah dipersiapkan ke arah korban.“Motif pembunuhan diduga pelaku sakit hati dan balas dendan terhadap korban karena pernah dituduh mencuri di tempat kerja keduanya. Atas perbuatannya pelaku dapat dijerat dengan pasal berlapis, namun kita masih akan terus melakukan penyidikan lanjut dan gelar perkara untuk pasal yang dikenakan,” ujarnya.(Humas Polres Bogor).

Tidak ada komentar