Satlantas Polres Pelabuhan Belawan Kampanyekan Kamseltibcar Lantas Di Perguruan Sekolah Budi Agung


Medan Marelan.Metro Sumut
Unit Dikyasa Satlantas Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan kampanye keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Perguruan Budi Agung, Marelan. Pelaksanaan kapanye kamseltibcar lantas tersebut bertepatan dengan pelaksanaan napak tilas menyambut Hari Pahlawan yang dilaksanakan oleh Perguruan Budi Agung. Kegiatan Kampanye kamseltibcar lantas tersebut dipimpin oleh Kanit Dikyasa Polres Pelabuhan Belawan Aiptu Arniati. Selasa (08/11/2016).

Informasi yang dihimpun Media ini, Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Edwart Simamora melalui Kanit Dikyasa mengatakan Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan selalu aktif mengkampanyekan Kamseltibcar lantas ke sekolah - sekolah yang ada diwilkum Polres Pelabuhan Belawan. Kegiatan Kampanye tersebut dilaksanakan selain untuk mengurangi angka kecelakaan lalulintas khususnya yang melibatkan para pelajar juga sebagai bentuk program prioritas promote Kapolri Bidang pembangunan kesadaran masyarakat terhadap kamtibmas “ Katanya.

Lanjutnya, Dalam kampanye yang diikuti oleh sekitar 800 siswa Perguruan Budi Agung tersebut, Kanit Dikyasa menyampaikan kepada para siswa untuk selalu mematuhi peraturan lalulintas dan tidak ugal - ugalan dijalan demi keselamatan bersama,” Mati dalam perang menjadi pahlawan, namun mati dijalan tidak akan dikenang “ Ucap Kanit Dikyasa

Setelah kegiatan Kampanye Kamseltibcar lantas tersebut dilanjutkan dengan kegiatan napak tilas menyambut hari pahlawan yang mengambil rute keluar Perguruan Budi Agung menuju ke simpang mandiri lanjut kelingkungan 20, lingkungan 19 lanjut ke jalan pasar 1 rel, masuk gang rahayu kembali ke jalan marelan raya pasar 1 rel belok ke jalan platina 7a kemudian kembali ke Perguruan Budi Agung. Selama pelaksanaan napak tilas para murid dikawal oleh personil Dikyasa Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan.

Sementara itu menurut Kanit Dikyasa, Kepala sekolah Yayasan Perguruan Budi Agung Drs. Andi Basuki dan para dewan guru merasa senang atas terlaksananya kegiatan Kampanye Kamseltibcar Lantas tersebut sebelum kegiatan pawai napak tilas dalam menyambut hari pahlawan 10 November 2016, sebab dengan begitu para siswa dapat menjaga ketertiban lalulintas selama pelaksanaan napak tilas. Selain itu para guru juga berharap para siswa dapat memahami dengan baik materi yang dikampanyekan dan menerapkannya dalam berlalulintas demi keselamatan.(Hamnas).

Tidak ada komentar