Surga Di Jayapura

Jayapura.Metro Sumut
Surga berbentuk keindahan alam itu benar-benar ada di Kabupaten Jayapura. Mari kita mendaki ke puncak Ifar Gunung. Senin (28/03/2016).

Informasi yang dihimpun Media ini, Dari sana kita bisa melihat keindahan Danau Sentani danau terbesar di Papua. Danau yang terletak dibawah lereng Pegunungan Cagar Alam Cyclops ini memiliki luas sekitar 9.360 hektare dan berada pada ketinggian 75 meter di bawah permukaan laut serta dikelilingi 21 pulau kecil yang indah dan 24 kampung. Nama Sentani sendiri berarti, Di sini kami tinggal dengan damai..

Dari ketinggian puncak Ifar Gunung, konon Jenderal Douglas Mac Arthur jenderal besar dari Amerika Serikat duduk untuk menyusun strategi perang yang dikenal dengan strategi “lompat katak”-nya  ketika meletus Perang Dunia II. Pada 22 April 1944, pasukan Sekutu membangun markas mereka di Ifar Gunung setelah mendarat di Teluk Humboldt atau Teluk Hamadi. Sempatkan mampir ke Tugu Mac Arthur.

Dari Bandara Sentani, perjalanan menuju tugu bersejarah ini kurang lebih sekitar 15 menit. Tugu bersejarah berbentuk segi lima dengan cat warna kuning dan hitam ini didirikan pasukan sekutu yang berhasil mengalahkan Jepang pada Perang Dunia II. Karena keindahan alamnya jendral Mac Arthur pernah berkata "I go, I am come back", (saya pergi suatu waktu saya kembali).


Setelah menjangkau puncak Ifar Gunung dan melihat Tugu Mac Arthur, jika Anda menyukai wisata pantai, saatnya berkunjung ke pantai Harlem, pantai Amai dan pantai Tablanusu. Letaknya memang agak terpencil dan berada di balik bukit dan jauh dari keramaian di Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura.(Ron)

Tidak ada komentar