Polres Pelabuhan Belawan Turunkan 300 Personil Untuk Pengamanan Perayaan Paskah

Belawan.Metro Sumut
Dalam rangka perayaan hari Kematian Isa Almasih atau Yesus Kristus dan Hari KebangkitanNya (Paskah) yang jatuh pada Jumat 25 Maret 2016 dan Minggu 27 Maret 2016, Polres Pelabuhan Belawan menurunkan sebanyak 300 personilnya untuk melakukan pengamanan. Selasa (29/03/2016).

Informasi yang dihimpun Media ini, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Edy Suwandono, SIK melalui Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan Kompol Pati O. Siahaan mengatakan bahwa selama perayaan tersebut secara keseluruhan situasi wilayah Hukum POlres Pelabuhan Belawan berlangsung aman dan kondusif, para personil yang dilibatkan menempati plotingnya masing -masing untuk pengamanan gereja-gereja pada saat kebaktian “ Katanya.

Menurut Kompol Pati O. Siahaan, Untuk pengamanan perayaan Paskah kita melibatkan sebanyak 300 personil kita yang diploting di 115 gereja yang ada diwilkum Polres Pelabuhan Belawan, yang mendapat prioritas pengamanan. Dalam rangka pengamanan gereja, personil Kita juga dibantu oleh pemuda gereja setempat untuk pengamanan jalannya kebaktian " Ungkap.

Lanjut Kompol Pati O. Siahaan, Dalam melaksanakan pengamanan gereja, personil dilapangan kita arahkan untuk melakukan sterilisasi gereja dan lingkungan sekitarnya sebelum pelaksanaan kebaktian. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya benda -benda mencurigakan terkait kemungkinan  terjadinya aksi Teror “ Ucapnya.

Kompol Pati O. Siahaan menjelaskan, Secara umum pengamanan perayaan hari Kematian dan hari Kebangkitan Yesus Kristus oleh warga yang beragama kristen diwilkum Polres Pelabuhan Belawan berlangsung aman dan baik, tidak ada gangguan kamtibmas yang terjadi terkait pelaksanaan perayaan tersebut “ Jelasnya.(Hamnas)

Tidak ada komentar