Mengamankan Aset Negara, PT Pelindo 1 Cabang Belawan Eksekusi Penertiban Di Bangan Deli

Belawan.Metro Sumut
Hari ini PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) Cabang Belawan melakukan eksekusi penertiban bangunan (23/3) diatas tanah HPL milik Pelindo I Cabang Belawan di lingkungan IX, X dan XI Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk penataan dan pembangunan di apelabuhan Belawan. Rabu (23/03/2016).

General Manager PT Pelindo 1 Cabang Belawan Sahat Parawira Tambunan melalaui Asisten Manajer Hukum dan Humas Roswita, SH kepada sejumlah wartawan dilokasi penertiban mengatakan  Sebelum eksekusi penertiban bangunan ini telah dilakukan Sosialisasi langsung dilapangan pada selasa  (15 /3/2016) lalau, hal itu sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang menyatakan bahwa sosialisasi dapat dilakukan 3 (tiga) hari sebelum dilakukannya eksekusi, pemasangan spanduk yang berisi himbauan pengosongan lahan selambat-lambatnya tanggal 18 Maret 2016 dan pembersihan lahan akan dilaksanakan pada hari ini Rabu tanggal 23 Maret 2016 “ Kata Roswita.

Lanjut Roswita, Adapun bangunan yang dieksekusi sebanyak 60 (enam puluh) bangunan yang terdiri dari rumah tinggal  sebanyak 23 (dua puluh tiga) rumah, warung/kedai , bengkel sebanyak 3 (tiga) bagunan dan 2 (dua) bangunan botot. Dimana yang menempati lahan tersebut tidak memiliki izin dari Pelindo I “ Ucap Roswita.

Roswita menjelaskan, Sosialisasi langsung dilapangan tanggal 15 Maret 2016 sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang menyatakan bahwa sosialisasi dapat dilakukan 3 (tiga) hari sebelum dilakukannya eksekusi, pemasangan spanduk yang berisi himbauan pengosongan lahan selambat-lambatnya tanggal 18 Maret 2016 dan pembersihan lahan akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 23 Maret 2016 “ Jelasnya.(Hamnas).


Tidak ada komentar