Ketua MPR Minta Aparat Tindak Tegas Kerusuhan Di Rutan Malabero Bengkulu

Jakarta.Metro Sumut
Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) meminta aparat penegak hukum menindak tegas pelaku kerusuhan yang terjadi di Rumah Tahanan Malabero Bengkulu. Senin (28/03/2016).

Zulkifli Hasan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat mengatakan aparat penegak hukum menindak tegas pelaku kerusuhan yang terjadi di Rumah
Tahanan Malabero Bengkulu, yang paling utama adalah aparat penegak hukum harus tegas “ Katanya.

Lanjut Zulkifl, Pada Jumat 25 Maret 2016 lalu kerusuhan dan kebakaran terjadi di Rutan Malabero. Kejadian itu dilakukan narapidana yang ada di sel narkoba saat menghalangi Badan Nasional Narkotika yang akan memeriksa tahanan, Kepolisian menduga pembakaran itu dilakukan untuk menutupi jejak lantaran tempat tersebut digunakan untuk mengendalikan bisnis narkoba “ Ucapnya.

Zulkifli menjelaskan, Alasan utama dari kerusuhan dan kebakaran lapas tersebut adalah peredaran narkoba dari dalam lapas. Sehingga napi yang terlibat tidak ingin diperiksa oleh BNNP, Terus terang kuncinya karena ini predaran uang besar dari transaksi narkoba dari dalam lapas “ Jelasnya.


Zulkifli menegaskan agar dalam memberantas peredaran narkoba di lapas agar penjaga lapas dibekingi oleh polisi dan TNI, Baik lapas atau siapapun eksekutif , legisliatif, TNI, Polri harus tegas “ Tegasnya.(Melvy).

Tidak ada komentar