Argentina Berpeluang Besar Kalahkan Jerman

Metro Sumut
Argentina meraih gelar juara Piala Dunia 2014 di Brasil, mendapatkan dukungan dari Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), La Nyalla Mahmud Mattalitti.Dikatakannya, Albiceleste- julukan Argentina- memiliki peluang besar mengalahkan Jerman di partai puncak Piala Dunia, Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Senin (14/07).

Informasi yang dihimpun Media ini,semua statistik yang ada mengarah pada keunggulan Jerman,"Argentina begitu solid ketika berhasil menyingkirkan Belanda di babak semifinal. Padahal, publik sepak bola dunia lebih banyak mengunggulkan Belanda saat itu. Saya prediksi, Argentina menang dengan selisih satu gol. Bisa 1-0 atau 2-1. Pastinya, Argentina mempunyai peluang besar untuk menjuarai Piala Dunia saat ini," kata La Nyalla.

"Permainan mereka mengalami perkembangan bagus. Pertandingan sebelumnya melawan Belanda menjadi bukti kalau Messi dan kawan-kawan mempunyai mental juara," sambungnya.

Dalam pandangan La Nyalla, skuad arahan Alejandro Sabella tersebut tidak lagi mengandalkan peran Lionel Messi belaka. Beberapa pemain kunci di Argentina seperti Sergio Aguero dan Ezequel Lavezzi bisa menjadi ujung tombak saat menghadapi Der Panzer,"Kedua pemain itu mampu menunjukkan kualitasnya di dua pertandingan terakhir. Mereka sedang dalam kondisi bagus dan ditambah dengan gemilangnya kiper Argentina Romero yang bisa dipercaya untuk mengawal gawang Argentina"imbuhnya.

Jerman terakhir kali meraih gelar juara ketiganya dengan mengalahkan Argentina 1-0 pada Piala Dunia 1990.Lalu Argentina, terakhir kali merasakan juara pada 1986, setelah menang 3-2 atas Jerman. Namun, Argentina harus waspada. Pasalnya, Jerman selalu mengalahkan mereka di dua edisi Piala Dunia terakhir, 2006 dan 2010. (rd)










Tidak ada komentar