Tenggelamnya Feri Tradisional Di Perairan Mahkam

Jakarta,Metro Sumut
Pasca tengelamnya Feri tradisional bermuatan truk diperairan Mahakam, tepatnya  di dermaga penyeberangan feri Dusun Serbaya, Desa Sebulu Modern, Kecamatan Sebulu, Kukar, Kamis (3/4).

Informasi yang dihimpun media ini,tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini karena sopir truk buru-buru menyelamatkan diri,Kapolsek Sebulu AKP Zarma Putra  mengatakan truk merk Isuzu dengan nopol KT 8535 CM yang dikemudikan Rodiansyah (43) akan menyeberang dari arah Tenggarong menuju ke Sebulu,“ Truk berjalan mundur memasuki dek kapal, namun lantaran tidak diikat kapal pun terdorong ke belakang. Kapal tenggelam beserta muatan truk " Ungkap Kapolsek Sebulu AKP Zarma Putra.

Sementara kondisi  air yang sedang surut membuat badan truk hanya tenggelam sebagian. Bagian depan truk masih menyembul ke permukaan sungai sehingga Rodiansyah bisa menyelamatkan diri,warga sekitar dan pemilik kapal bahu-membahu untuk menarik truk yang tenggelam dengan menggunakan tambang. Dalam waktu sekitar 2 jam, truk itu bisa dievakuasi keluar. Zarma mengatakan, feri tradisional itu diketahui milik Joni.

Namun feri itu masih tenggelam di dasar sungai dan belum terangkat. Saat kejadian, feri itu dikemudikan oleh Juan, "Kami hanya melakukan pemeriksaan terhadap saksi, yakni Juan dan Rodiansyah, termasuk pemilik kapal Joni Karena tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, kecuali kerugian material " Katanyanya.(Red)







Tidak ada komentar