Belawan Logistic Center Bidik Omset Rp.30 Miliar Atau Naik 30,4% Dari Realisasi Tahun Lalu Rp.23 miliar.

Medan,Metro Sumut
Belawan Logistic Center (BLC) tahun ini bidik omset Rp30 miliar atau naik 30,4% dari realisasi tahun lalu Rp23 miliar.

Informasi yang dihimpun Media ini menurut Mardiofi General Manajer BLC  tahun ini unit usaha PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I itu ditargerkan kantor pusat mampu mencetak omset Rp.30 miliar, “ Kami akan optimalkan lokasi yang ada untuk mengejar target pemasukan sebesar itu. Sampai saat ini okupansi BLC sudah mencapai 50%-60%. Masih ada lahan atau gudang yang kosong untuk dijual kepada pengguna jasa” Ungkap Mardofi General Manejer BLC.

Mardiofi menambahkan, BLC memiliki bisnis inti untuk persewaan gudang dan lapangan penumpukan kontainer. Saat ini, tambah Mardiofi, persaingan bisnis logisti mulai ketat, karena perusahaan swasta sudah banyak yang melirik bisnis pergudangan dan penumpukan kontainer.

Di Belawan, ada sejumlah pemain penumpukan kontainer yang dikelola perusahaan swasta,“ Kami tidak takut bersaing dengan perusahaan swasta. Kami memiliki kelebihan, yakni langsung mengangkat kontainer dari Pelabuhan Belawan menuju lapangan penumpukan yang sudah disediakan. Semestinya BLC jauh lebih kompetitif dibandingkan dengan perusahaan swasta “ Kata Mardofi.

Persaingan bisnis logistik pun sudah sangat ketat, hal ini terlihat dengan melimpahnya jumlah pemain bisnis nasional maupun internasional di sektor ini. Untuk menghadapi persaingan itu, dibutuhkan jasa pelayanan logistik yang efisien guna menyediakan pelayanan lebih cepat.(red)


Tidak ada komentar