Direndam Banjir, Warga Desa Sei Jawi Jawi Minta Bupati Labuhan Batu Segera Tanggap

Labuhan Batu.Metro Sumut
Hujan Deras yang terjadi terus menerus dalam beberapa pekan terakhir membuat kawasan Dusun 45, Desa Sei Jawi-jawi, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhan Batu, Provinsi Sumatra Utara (Sumut) mulia direndam banjir.

Sejumlah rumah warga masyarakat banyak yang terendam banjir, bahkan fasilitas umum berupa jalan digenangi air sehingga membuat masyarakat sulit dalam beraktifitas keluar rumah.

Banjir di perparah akibat buruknya sistem pengairan yang ada, sejumlah sekolah air yang ada tumpat akibat rerumputan liar sehingga air tidak bisa mengalir dengan lancar dan menakung dipemukiman warga.

Hal ini sudah terjadi tahun demi tahun, belum ada perhatian serius dari Pemkab Labuhan Batu mengatasi buruknya sistem saluran air tersebut.

Masyarakat berharap kepada Bupati Labuhan Batu agar segara tanggap dan menerjunkan alat berat berupa excavator ke Dusun 45 Desa Sei Jawi-jawi dengan cepat untuk mempersiapkan paret-paret yang ada sehingga air dapat mengalir lancar dan tidak lagi menimbulkan banjir.

"Sekarang air sudah masuk kedalam rumah masyarakat, banjir ini akibat hujan deras, ditambah banyak paret yang tersumbat akibat rumput liar, sehingga air tidak bisa mengalir dengan lancar ke-Sungai," kata warga Dusun 45, Misfar kepada Metro Sumut (MS), Selasa (22/11/2022).

Timbulnya banjir akibat buruknya sistem pengairan yang banyak tersumbat rerumputan liar, dilokasi pemukiman warga juga ada terletak prusahaan namun terkesan tutup mata.

"Kami berharap kepada Pemdes Sek Jawi Jawi dan Pemerintah Kecamatan Panai Hulu maupun Pemkab Labuhan Batu agar bisa segera mencarikan solusi mengatasi banjir ini, akses jalan bagi warga juga terendam banjir, kalau dibiarkan terus menerus hancur jalan kami jelas Ekonomi masyakat akan semangkin terpuruk," pungkasnya. (Rusman Wapemred).



Tidak ada komentar