Dapur Umum KSJ Berlanjut Ke Batu Bara, Di Medan KSJ Pusat Telah Salurkan 1500 Paket Makanan Selama PPKM


Medan.Metro Sumut

Dapur umum  Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) yang dikelola Kartini KSJ, di buka disekretariat KSJ Batu Bara sejak Sabtu, Untuk dapur umum KSJ yang di buka di kantor Pusat Jalan KL Yos Sudarso KM 7,5 Tanjung Mulia Medan ,  sampai hari ketujuh  masa pemberlakuan Pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4, telah disalurkan sebanyak 1500 pic kepada anak yatim, yatim piatu, duafa dan warga yang diisolasi secara mandiri. Senin (02/08/2021).
Haltersebut ditegaskan Ketua Umum KSJ, Saharudin kepada wartawan usai menyerahkan paket nasi dan makanan ke Panti Sosial Alwasliyah Pulau Brayan dan Panti Sosial Bani Adam di Mabar, senin (02/08).

Juga dijelaskan Saharuddin bahwa sejak Sabtu 31/07/2021 Dapur Umum KSJ telah dibuka di Kabupaten Batu Bara berlokasi di Tahfidz Qur'an Al Ikhwan, Komplek KSJ Property Perumahan Petatal Indah Permai, Desa Petatal.

Khusus di Batu Bara dapur umum KSJ dikelola oleh Kartini KSJ bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Polres Batu Bara, sedang penyaluran ke masyarakat dilakukan pihak Sat Binmas Polres Batu Bara bersama Bhabinkamtibmas Desa  dan pengurus KSJ Desa setempat, kata Saharudin.

Sebagai penanggung jawab dapur umum KSJ di Batu Bara adalah Kartini KSJ yaitu  Eva Tiara dan Mia bekerjasama dengan Pengurus Bhayangkari Cabang Batu Bara. sedangkan penyalurannya akan dikoordinir oleh  Sat Binmas Polres Batu Bara dibantu oleh Babinkamtibmas, Babinsa dan KSJ Desa.

Ketua Umum KSJ Saharuddin berharap Program Dapur Umum KSJ di Batu Bara dapat diperluas oleh pengurus KSJ Desa yang sudah dikukuhkan oleh Pembina sekaligus Pendiri KSJ AKBP H Ikhwan Lubis SH MH.

"ada 116 KSJ Desa dibawah koordinasi pembinaan para kapolsek di Wilayah hukum Polres Batu Bara, jika setiap Desa berkonstribusi 10 bungkus nasi dan makanan yang diperuntukkan bagi para yatim, yatim piatu, duafa maupun warga yang sedang isolasi mandiri maka bisa terkumpul 1160 bungkus nasi atau makanan yang dapat tersalur secara serentak "ujar Saharuddin. 

Dibawah kepemimpinan  Ketua KSJ Batu Bara  Rizal Syahreza , kata Saharudin  dapur umum KSJ di Batu Bara akan dapat dilaksanakan lebih baik, katanya optimis.". (Boim Drong X).




Tidak ada komentar