Serap Aspirasi Masyarakat Dan Soroti Program Kesehatan Masyarakat, Mulia Asri Rambe Gelar Reses

Medan Deli.Metro Sumut
Menyerap aspirasi masyarakat Mulia Asri Rambe alias Bayek selaku anggota DPRD Kota Medan fraksi Partai Golkar Dapil V Medan Utara menggelar reses di kediamannya komplek Bank Kelurahan Titipapan Kecamatan Medan Deli, Terlihat antusias disambut dan dihadiri warga.Sabtu (14/04/2018).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh ulama, tokoh pemuda pancasila, AMPI, IPK,  tokoh kesehatan Hj.Nur Delima, aktivis Saharuddin selaku ketua Gerbraksu, jemaah mesjid Al-Falah dan Al ikhlas, serta para pengurus Golkar Kecamatan, Camat Medan Marelan Tengku Chairunniza, Sekcam Medan Labuhan Lurah Titipapan.

Pada kesempatan itu, Bayek mengaku hasil dari Reses selama ini alhamdulillah sudah 70% terealisasikan oleh Pemko Medan.

Pembangunan kota sebenarnya bukan terfokus hanya pada pembangunan infrastruktur jalan dan drainase belaka melainkan pembangunan bidang kesehatan bagi masyarakat.Ungkap Bayek mengawali penyampaiannya dalam Reses tersebut,” Target kita nantinya tidak ada lagi warga miskin tak memiliki BPJS Kesehatan “ Katanya.

Pada acara reses ity juga dipaparkan tentang BPJS oleh petugas mewakili kantor BPJS Kota Medan. BPJS merupakan program jaminan  kesehatan nasional bagi rakyat Indonesia .

Untuk peserta BPJS ada 3 ketegori yakni peserta mandiri, peserta iuran dan peserta pekerja penerima upah. Banyak ditemukan.permasalahan khusunya di rumah sakit diantaranya adanya pemegang kartu BPJS yang ditolak.

Sebenarnya pemegang kartu BPJS tak boleh ditolak atau diremehkan.Bila ada pihak RS yang tak melayani peserta BPJS maka pihak kita akan mengambil tindakan tegas terhadap rumah sakit tersebut.Papar petugas BPJS itu singkat.(Hamnas).


Tidak ada komentar