Wagubsu Dan Mensos RI Mengunjungi Pengungsi Gunung Sinabung Kabupaten Karo

Medan.Metro Sumut
Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Idrus Marham dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Dr. Hj. Nurhajizah SH, MH menyerahkan sejumlah bantuan terhadap pengungsi korban bencana erupsi gunung Sinabung, Jumat (23/2) di Desa Surbakti Kabupaten Karo.Hadir juga pada penyerahan tersebut Bupati Karo Terklin Brahmana, Kadis Sosial Provsu Razali, serta sejumlah unsur Forkopimda lainnya.

Sebelum memberikan bantuan, Mensos RI Idrus didampingi Wagubsu Nurhajizah bercengkrama dengan sejumlah siswa sekaligus memberi motivasi untuk terus bersekolah meski bencana erupsi Sinabung terjadi.

"Tetap semangat meski bencana terjadi, tetap berdoa agar bencana erupsi Sinabung  segera berhenti dan kita menjalankan aktifitas seperti dulu, "ujarnya.

Tak hanya itu Mensos juga berpesan kepada warga yang mendapat bantuan untuk mengunakan sebaik mungkin. "Saya berharap bantuan ini dipergunakan sesuai dengan peruntukannya dalam arti sesuai kebutuhan yang seperlunya saja, "ujarnya.

Sementara Wagubsu mengatakan bahwa kehadiran Mensos RI secara langsung menunjukkan simpati akan penderitaan yang terjadi kepada warga Tanah Karo. "Perhatian Mensos RI yang sedemikian besar sangat membantu penyelesaian berbagai masalah yang dihadapi korban, "jelasnyaTak hanya itu juga kedatangan Mensos ini mendorong semua lapisan masyarakat untuk bahu membahu antara Pemprovsu, Pemkab Karo  dan masyarakat.

Bantuan yang diberikan berupa bantuan logistik sebesar Rp.379.036.900,-, jaminan hidup sejumlah Rp.1.355.400.000 (masing-masing kepala keluarga mendapat Rp.900.000,- x 1.506 jiwa, isi hunian tetap sebesar Rp.3.000.000,- per kepala. Juga pemberian beras kepada 2 kecamatan yang terkena erupsi Sinabung Kecamatan Sipayung dan Tiganderget.(Humas Provsu)-(Riva).


Tidak ada komentar