Didemo Warga,Lurah Labuhan Deli Kabur

Aktivis : Minta Polres Belawan Periksa Lurah Dan BKM

Medan Marelan.Metro Sumut
Lurah Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan Masyitah, S.Sos kembali buat ulah. Kali ini dirinya (Masyitah-red) didemo warga. Kamis (15/2) jam 10.00 wib.

Lurah Masyitah yang disebut-sebut tak peduli warga itu dituding warga sekongkol dengan ketua BKM Bahtera Deli Sudirman alias Ucok. Pasalnya Masyitah bungkam soal tandatangannya dipalsukan untuk pencairan dana pembangunan program kotaku.

“Kami heran dengan Lurah Masyitah, sebelumnya kami sudah tanyakan tentang tandatangan beliau (Masyitah-red) yang dipalsukan oknum-oknum BKM, namun sampai sekarang tidak ada tindakannya bahkan oknum-oknum BKM masih bebas berkeliaran. Kami minta Lurah Masyitah harus ikut peduli karena jalan-jalan di lingkungan kami banyak yang tidak dikerjakan BKM”.

Demikian dikatakan Iramsyah Budi Marpaung (39) saat sampaikan orasinya di halaman kantor Lurah Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan. Kamis (15/2).

Budi yang didampingi puluhan masyarakat lingkungan 7 dan 8 Kelurahan Labuhan Deli sesalkan pihak Kelurahan yang tidak mau hubungi atasannya. “Tolong bapak hubungi Lurah kami, pelayanan publik jauh lebih penting dari urusan lainnya, atau kami harus bayar per orang Rp. 20 ribu untuk bias bicara dengan Lurah”. Kata Budi yang disambut yel yel puluhan warga sembari keluarkan uang recehan Rp. 20 ribu.

Puluhan warga gelar aksi demo tersebut sebagai bentuk protes kepada Lurah Masyitah dan BKM Bahtera Deli yang diduga kuat selewengkan dana program Kotaku. Pasalnya sejumlah titik jalan setapak tidak dikerjakan, alasannya kehabisan anggaran. Parahnya Lurah Masyitah ikut bungkam saat tandatangannya dipalsukan dalam pencairan dana di Bank BRI.

Aktivis Medan AR. Ahmad desak Polres Pelabuhan Belawan periksa Lurah Labuhan Deli dan BKM Bahtera Deli. Menurut AR tidak tertutup kemungkinan terjadi persekongkolan jahat atau penyalahgunaan jabatan yang berakibat kerugian keuangan Negara. “Kita akan desak Polres Pelabuhan Belawan untuk memanggil dan memerikasa Lurah dan BKM Bahtera Deli Kelurahan Labuhan Deli, tidak tertutup kemungkinan terjadi persekongkolan jahat dan penyalahgunaan jabatan dalam realisasi anggaran program Kotaku APBD kota Medan Tahun Anggaran 2017”. Kata AR Ahmad.

Lurah Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan ketika hendak dikonfirmasi tidak berada di tempat. Menurut warga Lurah Masyitah kabur setelah tau dirinya bakal didemo. (Man/Abu/Hamnas).



Tidak ada komentar