Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan Ajak Supir Angkot Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Belawan.Metro Sumut
Setelah memberikan himbauan dan mengajak para pelajar menjadi pelopor Keselamatan berlalulintas, kali ini giliran supir angkot yang diajak oleh Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. Ajakan tersebut diberikan pada saat sosialisasi kamseltibcar lantas kepada supir angkot trayek 69 yang sedang beristirahat di pangkalan Gabion, Rabu (29/11).

Hal tersebut dikemukakan oleh Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Soedarjanto  di ruangan kerja Kasat Lantas saat ditemui oleh Tim Humas Polres Pelabuhan Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi Sik melalui Kasat Lantas AKP Soedarjanto mengatakan pelaksanaan pembinaan dan penyuluhan tentang keselamatan berlalu lintas secara rutin dilaksanakan oleh Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan, dan kali ini sasarannya adalah para Supir Angkot Trayek 69 " Katanya.

Lanjut Kasat Lantas, Dipilihnya para supir Angkot sebagai sasaran pada kali ini, adalah untuk mengurangi angka kecelakaan lalulintas yang melibatkan angkutan umum. Hal tersebut karena banyaknya informasi yang diterima dari masyarakat tentang supir angkot yang ugal - ugalan dijalan " Ucapnya.

Kasat Lantas menjelaskan, Selain tentang keselamatan berlalu lintas, Unit Dikyasa juga memberikan arahan tentang tertib berlalu lintas kepada para supir Trayek 69 yang sedang beristirahat di pangkalan, sehingga nantinya diharapkan para supir angkot Trayek 69 tidak menurunkan penumpang secara sembarangan lagi yang dapat menyebabkan kemacetan dan kecelakaan " Jelasnya.

Kasat Lantas menambahkan, Kedepannya kita juga akan menyentuh supir angkot yang lain yang berada diwilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. Para tukang ojek, supir truk, serta abang - abang becak juga akan kita lakukan sosialisasi tentang keselamatan dan tertib lalulintas agar masyarakat yang berada diwilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan nantinya akan terkenal dengan budaya tertib lalulintas " Tambahnya.(Hamas/Andres Humas Polres Pelabuhan Belawan).

Tidak ada komentar