Orangtua Lalai, Anak Hilang Terbawa Arus Sungai Kalimalang Pemalang

Pemalang.Metro Sumut
Seorang anak bernama Adelio Noah Maeza (3) hilang terbawa arus Sungai Kalimalang, turut Kelurahan Widuri, Kecamatan/Kabupaten Pemalang, Senin (29/05/2017).

Kejadian berawal ketika pada hari itu korban bermain air dengan teman sebayanya sampai siang hari. Sekitar pukul 13.00 WIB, ibu korban yang bernama Kartika mencari anak tersebut untuk diajak istirahat siang namun setelah dicari, korban tidak ditemukan, dan diantara teman-temannya tidak ada yang melihat keberadaannya.

Kemudian orangtua korban dibantu warga sekitar mencari di sekitar sungai dan hanya mendapati sandal milik korban yang berjarak kurang lebih 200 meter dari rumah korban. Pada hari tersebut cuaca hujan sejak malam hingga pagi hari sehingga Sungai Kalimalang yang tidak jauh dari rumah korban meluap sampai depan rumah korban.

Atas kejadian tersebut orang tua korban melaporkan ke Polsek Pemalang, selanjutnya Polsek Pemalang melakukan koordinasi dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan tim relawan Rescue Kabupaten Pemalang, Polairud Polres Pemalang dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Widuri, Aiptu Sunarjo bersama-sama melakukan pencarian korban yang diduga hanyut terbawa arus air Sungai Kalimalang.

Pencarian korban dilakukan hingga malam hari dengan menggunakan sarana perahu karet dan alat bantu yang lain hingga sore hari, namun karena suasana sudah gelap rencana pencarian akan dilanjutkan pada keesokan harinya. Hingga saat ini korban hilang yang diduga hanyut belum ditemukan.


Selanjutnya Kapolsek Pemalang, AKP Tarhim SH mengimbau kepada para orang tua agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap anaknya.(AKP Lies – Humas Polres Pemalang).

Tidak ada komentar