Danlantamal 1 Belawan Resmikan Pembangunan Belawan Sport Centre

Belawan.Metro Sumut
Acara syukuran dan peresmian peletakan batu Pertama untuk Pembangunan Sport Center Belawan ditembok Berlin Belawan berlangsung sukses. Jumat (23/12/2016).

Dalam acara tersebut terlihat hadir GM PT Pelindo 1 Belawan  Yarham , Maneger Umum Pelindo 1 Belawan M. Natsir, Asisten Manager Hukum dan Humas Pelindo 1 Belawan Aulia, Dan Lantamal Belawan Laksamana Pertama TNI Roberth Wolter Tapangan, Dan Pomal julkifly,perwakilan staff TNI Angakatan Laut, Waka Polres Pelabuhan Belawan Swandi, perwakilan Nahdatul Ulama, perwakilan Muhamadiyah, tokoh Masyarakat, Forum Masyarakat Belawan(Formabem) dan Tokoh Agama.

General Manager Pelindo 1 Cabang Belawan Yarham Harid dalam kata sambutan mengatakan pembangunan Belawan Sport Center sangat bersejarah karena dimaksudkan untuk memberi kesempatan kepada masyarakat Belawan menikmati peran Pelindo I dalam hal olahraga,” Pembangunan pusat olahraga Belawan Sport Center seluas lebih kurang 3 hektare dilakukan bekerjasama dengan Lantamal I dengan dana dari internal Pelindo 1 “ Katanya.

Sementara Komandan Pangkalan Utama TNI-AL (Dan Lantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Robert Wolter Tappangan mengatakan lokasi dibangunnya Belawan Sport Center sebelumnya adalah tempat hiburan malam illegal yang punya pengaruh negatif terhadap masyarakat,” Lokasi ini dulunya cukup besar baik dalam peredaran narkoba, kuman penyakit menular serta berbagai hal yang dapat berpengaruh buruk yang timbul di tengah-tengah masyarakat sehingga saatnya tempat ini dirubah menjadi suatu kegiatan yang positif “ Katanya.

Lanjut Robert, Sejalan dengan adanya pembangunan Belawan Sport Center ini melakukan perubahan dari sebelumnya yang negatif menjadi hal-hal yang postitif sehingga akan menambah citra Kota Belawan lebih baik dan manusia Belawan pun akan menjadi lebih sejahtera,” Adapun fasilitas yang akan dibangun dalam tempo 4 bulan kata Dan Lantamal I terdiri dari taman, jogging track, arena futsal, lapangan tenis,badminton, sarana dan prasarana ruang ganti, toilet dan kantin “ Ucapnya.

Tokoh Masyarakat Belawan Badlun dalam acara tersebut mengatakan mudah-mudahan dengan adanya Belawan Sport Center ini, pandangan yang negative  berubah kearah yang lebih baik, dan kita punya nama baru yang dulunya sering disebut Tembok Berlin kalau boleh kini menjadi Tembok Sholawat “ Katanya.

Dalam acara tersebut, Dan Lantamal I dan General Manager Pelindo 1 Cabang Belawan menyerahkan santunan kepada sejumlah anak yatim yang ada di Kota Belawan.(Hamnas).

Tidak ada komentar