Ahok Larang Delman Beroperasi Di Monas

Jakarta.Metro Sumut
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok Gubernur DKI Jakarta berkeras untuk memindahkan seluruh delman yang beroperasi diarea Monumen Nasional ke Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan. Bahkan Ahok, sapaan Basuki, telah memerintahkan Dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan (DKPKP) untuk menjalankan tugas itu. Senin (28/03/2016).

Informasi yang dihimpun Media ini, Kepala Suku Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Pusat Mulyadi mengatakan pemerintah memiliki alasan untuk memindahkan delman dari Monas ke Ragunan. Sebab berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap 32 kuda penarik delman di Monas, 28 diantaranya dipastikan terjangkit strongylus “ Katanya.

Lanjut Mulyadi, Strongylus adalah sejenis parasit pada hewan yang dapat menulari manusia. Parasit ini bisa berdampak pada kerusakan syaraf yang berujung pada kematian, Parasit tersebut masuk melalui kulit kemudian merusak jaringan syaraf “ Ucapnya.

Mulyadi menjelaskan, Pemeriksaan terhadap kuda di Monas itu diinstruksikan oleh Wali Kota Jakarta Pusat Manggara Pardede. Obyek yang diteliti adalah kotoran dan liur kuda yang banyak berceceran di jalan. Parasit strongylus sendiri telah ditemukan sejak lama, Namun untuk kuda di Monas baru ditemukan setelah pemeriksaan tersebut “ Jelasnya.(Melvy).


Tidak ada komentar