Wali Kota Medan Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Medan.Metro Sumut
Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S, M.Si memimpin upacara dalam rangka Hari Kesadaran Nasional di lingkungan Pemko Medan, di Kantor Walikota Medan, Senin (19/2). Upacara yang di ikuti oleh Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, Sekda Kota Medan, Ir. Syaiful Bahri, para Asisten dan Staf Ahli, pimpinan OPD, dan seluruh ASN dilingkungan Pemko Medan ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan para aparatur di lingkungan Pemko Medan.

Dalam kesempatan itu, Ada tiga hal pokok yang disampaikan oleh Wali Kota, pertama, memasuki tahun politik ini, Wali Kota meminta kepada Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan agar meningkatkan sistem keamanan, ketertiban, pengawasan, dan perhatian kepada seluruh masyarakat di wilayahnya masing-masing, serta mengkampanyekan kerukukunan sosial, harmonisasi kehidupan bermasyarakat.

Disamping itu, lanjut Wali Kota, berbagai pola kriminalitas juga seringkali terkait dengan penyakit masyarakat seperti narkoba. Untuk itu, Wali Kota meminta kepada seluruh masyarakat khusus aparatur pemerintah untuk serius memerangi narkoba sebagai musuh bersama.

"Sebagai bagian dari keluarga besar Pemko Medan, mari kita semua saling mengingatkan satu sama lain, agar penyakit masyarakat seperti narkoba dan lainnya tidak berkembang semakin luas dan dapat segara diatasi."kata Wali Kota.

Kedua, lanjut Wali Kota kembali, di era keterbukaan seperti saat ini, pelayanan publik menjadi isu yang sangat sensitif baik di tingkat lingkungan, kelurahan, kecamatan, sampai di tingkat perangkat daerah, karena itu, Wali Kota menekankan agar meningkatkan kualitas pelayanan publik di berbagai jenjang administrasi Pemerintahan guna mewujudkan Kota Medan yang lebih baik.

"Kita adalah pengayom masyarakat, mari kita berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat tanpa memandang pamrih, dengan begitu kita akan dapat mewujudkan Kota Medan yang lebih baik kedepannya."ujarnya.

Dan yang ketiga, Wali Kota meminta kepada seluruh aparatur pemerintah, khususnya perangkat daerah yang berhubungan langsung dengan peningkatan kualitas infrastruktur kota dan pelayanan publik agar tidak menunda-nunda pekerjaan. Apa yang sudah ditetapkan sebagai arah dan kebijakan pembangunan kota harus segera dilaksanakan.

"Mari kita tingkatkan integrasi dan kerjasama pelaksanaan pembangunan kota. Sesama OPD harus saling membantu, saling berkolaborasi, sehingga hasil pembangunan benar-benar optimal dan dapat bermanfaat bagi seluruh warga masyarakat Kota Medan."pesan Wali Kota. (Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan).




Tidak ada komentar